Home / Sulsel

Jumat, 2 September 2022 - 15:30 WIB

Penganugerahan OPD Terbaik 2022, Bupati Wajo Kembali Tekankan RPJMD 2019-2024

Wakil Bupati Wajo menyerahkan piahgam penghargaan kepada Kadis Kominfotik Wajo Dwi Apryanto yang berhasil meraih penghargaan Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik I Tahun 2022 bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Pameneri. Keduanya punya perolehan poin sama

Wakil Bupati Wajo menyerahkan piahgam penghargaan kepada Kadis Kominfotik Wajo Dwi Apryanto yang berhasil meraih penghargaan Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik I Tahun 2022 bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Pameneri. Keduanya punya perolehan poin sama

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memberikan apresiasi terhadap kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) melalui Penganugerahan OPD Terbaik 2022. Langkah ini demi meningkatkan motivasi kerja aparatur sipil negara (ASN) yang muaranya diharapkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada tiap perangkat.

Penganugerahan penghargaan diberikan langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud, didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, serta Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, mewakili Ketua DPRD Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/9/2022).

“Salah satu tujuan kegiatan ini, untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan indikator kinerja sehingga dapat dijadikan bahan pengambilan kebijakan selanjutnya. Untuk itu kepada perangkat daerah yang belum berhasil jangan berkecil hati. Hasil evaluasi ini harus dijadikan cambuk untuk lebih baik di masa yang akan datang,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud menjelaskan, dari kegiatan dapat terlihat capaian perangkat daerah dan mengidentifikasi indikator apa saja yang unggul maupun sebaliknya. Dirinya pun meminta kepada seluruh OPD untuk melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

“Untuk itu saya minta kepada para kepala perangkat daerah menganalisis faktor pendukung dan penghambat capaian kinerja. Segera dicarikan solusi setiap indikator dan laporkan secara tertulis agar tahun depan dapat lebih baik,” terang kepala daerah bergelar doktor ini.

Selain itu, Amran Mahmud juga meminta evaluasi job relation di masing-masing OPD. Menurutnya, faktor ini sangat berpengaruh terhadap kinerja organisasi.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud kembali menggarisbawahi visi dan misi Pemkab Wajo yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024. Termasuk di dalamnya 25 kerja nyata yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase).

Baca juga:  Tepis Makassar Kota Intoleran, Pendeta Sediakan Danny Buka Puasa

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya komitmen dan persamaan pandangan dari semua pejabat dan seluruh aparatur sipil negara,” serunya.

Sementara, Asisten Adminsitrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Wajo, Narwis, menyampaikan penganugerahan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2022 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah.

Hasilnya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Wajo, Dwi Apryanto, berhasil meraih penghargaan Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik I Tahun 2022 bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Pameneri. Keduanya punya perolehan poin sama.

Kemudian, Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik II Tahun 2022, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Andi Pallawarukka. Lalu, Kepala Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik III Tahun 2022, yaitu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Herman. Juara IV Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muh. Baso Iqbal dan Juara V Sekretaris DPRD, Sainal Hayat. Untuk kategori ini, penghargaan diberikan hingga peringkat kelima.

Untuk kategori kecamatan, Junisatri Rasyid (Camat Pammana) keluar sebagai terbaik pertama. Disusul Andi Muh. Alfatih (Camat Gilireng) sebagai terbaik kedua serta Andi Nawasir (Camat Belawa) dan Sandi Borahim (Camat Takkalalla) yang sama-sama terbaik ketiga.(Res-Far)

Editor: S.Menroja

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wawali Fatmawati Temui Warga, Minta Warga Taat Prokes Dan Bayar Zakat

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Wisuda Sarjana Mahasantri DDI Mangkoso

Sulsel

Bacakan Amanat Panglima TNI, Dandim 1406/Wajo: Lembaga Survey, TNI Mendapat Kepercayaan Tertinggi dari Masyarakat

Sulsel

Dalam 3 Hari, Bertambah 10 Kasus Covid 19 di Wajo

Sulsel

Bupati Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen Membumikan Alquran

Advertorial

Bupati Wajo Terima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik di Hari Jadi Ke-353 Sulsel

Sulsel

Irwan Hamid: Teladan yang Patut Ditiru Adalah Sifat Rasulullah Muhammad SAW

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Dzikir dan Tabliq Akbar di Lapangan Palanro