Home / Sulsel

Jumat, 2 September 2022 - 16:51 WIB

Kunjungan Management PT Awal Bross Medical Centre, Wali Kota Makassar: Penerbitan AMDAL Harus Sesuai

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerima kunjungan management PT. Awal Bross Medical Centre di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jumat (02/09/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerima kunjungan management PT. Awal Bross Medical Centre di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jumat (02/09/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengingatkan semua pihak agar tak serta merta menyetujui penerbitan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) untuk semua jenis bangunan.

Penegasan ini diutarakannya saat menerima management PT Awal Bross Medical Centre di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jum’at (02/09/2022).

Management PT Awal Bross Medical Centre yang kini berubah nama menjadi RS Primayana Makassar dipimpin langsung oleh Direkturnya dr. Merry Monica,MARS,FISQua yang bermaksud untuk membangun gedung rumah sakit baru di wilayah Aroepala Makassar.

“Kami berniat meminta ijin sama Bapak Wali Kota untuk perizinan AMDAL terkait rencana pembangunan gedung baru RS Primayana Hertasning untuk menopang kebutuhan masyarakat dalam berobat,” ungkap dr Merry.

Menanggapi kunjungan tersebut, Danny Pomanto menegaskan bahwa penerbitan AMDAL tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan dampak kedepannya.

“Saya menjaga agar tidak ada masalah kedepannya. Olehnya itu penerbitan AMDAL tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang menjadi acuan dan dengan pertimbangan matang. Saya akan mendukung semua pembangunan dengan catatan sesuai dengan kriteria,” tegas Danny.

Selanjutnya Wali Kota Makassar meminta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya mengumpulkan beberapa berkas untuk selanjutnya akan dipresentasikan untuk menjawab apa saja poin yang perlu diperhatikan dalam penerbitan AMDAL.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Gelar Lomba Keagamaan Semarak HUT Kemerdekaan RI, Bupati Wajo Apresiasi Pemerintah Kecamatan Tempe

Share :

Baca Juga

Sulsel

Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, Bawaslu Wajo Hadirkan Guru Besar Fakultas Hukum

Sulsel

Jelang Idul Adha, Masjid At-taubah Saluran Santunan Rutin kepada 700 Anak Yatim dan Duafa

Sulsel

Disperkim Kembali Melakukan Pengawasan dan Penindakan PSU Perumahan di 5 Titik

Sulsel

Camat Ujung Tanah Didampingi Sekcam Tinjau Persiapan Longwis di Kelurahan Tabaringan

Sulsel

Usai Shalat Subuh Berjamaah, Fatma Distribusikan 550 Paket Sembako

Sulsel

Target Realisasi Vaksinasi Boster, Kadinkes Manfaatkan 47 Puskesmas di Makassar

Sulsel

Wali Kota Makassar Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Camat Ujung Tanah Minta Jajarannya Sukseskan Program Lorong Wisata