Home / Pendidikan / Sulsel

Kamis, 1 September 2022 - 21:18 WIB

Tinjau Pembelajaran Smart School di Toraja, Gubernur Andi Sudirman: Kita Ingin Satu Standar se Sulsel

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman meninjau proses pembelajaran Smart School di SMA Negeri 5 Tana Toraja, Makale, Kamis (01/09/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman meninjau proses pembelajaran Smart School di SMA Negeri 5 Tana Toraja, Makale, Kamis (01/09/2022).

LINTASCELEBES.COM TORAJA — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau proses pembelajaran Smart School di SMAN 5 Tana Toraja, Makale, Kamis (01/09/2022).

Ia pun memasuki salah satu ruang kelas di Kelas XII MIA 1. Disana, pelajar menyambut senang kedatangan Gubernur termuda di Indonesia itu.

Saat itu, siswa tengah live virtual mengikuti materi pembelajaran Sosiologi dari Guru asal SMAN 1 Soppeng, Luktfy Alam.

“Kita ingin, pelajar (SMA) kita se Sulsel satu standar, kualitas, dan mutu pendidikan yang diterima,” kata Andi Sudirman.

Smart school mulai aktif dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023. Hadirnya smart school ini pula mendukung Merdeka Belajar.

“Sudah dipakai anak-anak kita dan sudah guru ngajarnya satu standar. smart school ini juga memberikan informasi cepat kepada anak sekolah yang ada di daerah-daerah. Serta mendukung program bapak Presiden, untuk Merdeka Belajar,” jelasnya.

Diketahui, program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel digagas oleh Gubernur Andi Sudirman. Dalam program itu, menghadirkan sistem pembelajaran hybrid. Melalui pendekatan digital, kualitas dan mutu yang diterima siswa/siswi SMA se-Sulsel seragam.

Untuk mendukung pembelajaran smart school, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga menyediakan aplikasi e-Andalan yang tersedia di playstore android atau pun melalui web.

Setiap siswa mengikuti pembelajaran online terlebih dahulu yang diantarkan oleh guru-guru pilihan dan terbaik se-sulsel secara interkatif melalui perangkat smart TV, kemudian disusul pendalaman mata pelajaran secara offline di kelas masing-masing bersama guru pendamping.

Ini merupakan inovasi sistem Pembelajaran hybrid pertama yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi di Indonesia.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Sekda Abustan Buka Rakor RPLP2B

Share :

Baca Juga

Sulsel

Mendagri Beri Selamat Ke Danny Sebagai Penyelenggara APEKSI 2023

Sulsel

Bupati Wajo: Budaya dan Seni Lokal Jangan Punah, Harus Kita Lestarikan

Sulsel

Ikuti Perhelatan Public Relation Indonesia Award 2022, PDAM Makassar Raih 2 Kategori Penghargaan

Sulsel

Entaskan Stunting, Pemkab Bahas Pengukuran dan Publikasi Data

Sulsel

OPD Makassar Dukung Penuh Lorong Wisata

Sulsel

Berantas Tuberkulosis, Indira Jusuf Ismail Tekankan Kolaborasi Internal Pemkot Makassar

Sulsel

Besok, Bupati Wajo Terima Penghargaan STBM Award

Sulsel

Suardi Saleh Lepas Kontingen Jamnas Kwarcab Barru