Home / Wajo

Kamis, 1 September 2022 - 17:39 WIB

Bupati Wajo Minta Seluruh Jajaran Fokus Sukseskan Visi Misi Pammase

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menandatangani berita acara pelantikan pejabat lingkup Pemkab Wajo.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menandatangani berita acara pelantikan pejabat lingkup Pemkab Wajo.

LINTACELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, sudah hampir empat tahun menjabat bersama Wakil Bupati Wajo, Amran. Di sisa masa periodenya, duo Amran berkomitmen memaksimalkan seluruh visi dan misi pemerintahannya.

Hal itu kembali jadi penekanan Amran Mahmud dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (1/9/2022).

Pada kesempatan kali ini, 110 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. Terdiri atas 33 orang pejabat struktural (administrator dan pengawas) serta 77 orang pejabat fungsional.

Kepala daerah bergelar doktor itu ingin agar tujuan bersama, yakni Pemerintah Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase), diejawantahkan dengan benar-benar nyata.

“Kami sangat mengharapkan semua bisa fokus dalam menyukseskan hal tersebut. Masih ada waktu lebih satu tahun untuk kita maksimalkan kerja kita,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Amran Mahmud yang hadir bersama Wakil Bupati, Amran, menjelaskan bahwa Wajo terpilih menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan pendampingan pengembangan smart city dari pemerintah pusat.

“Kami berharap sinergitas dari semua. Khususnya penyampaian informasi kepada masyarakat, termasuk penyampaian informasi pembangunan dan kebijakan kita,” tutur Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud pun meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala desa, dan lurah untuk aktif menyampaikan informasi, setidaknya melalui media sosial resmi masing-masing.

Selain itu, Amran Mahmud juga meminta kepada semua untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menjalankan roda birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita pahami bahwa saat ini dengan segala keterbatasan (imbas pandemi Covid-19). Namun, mari kita maksimalkan segala potensi yang ada untuk mempersembahkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Baca juga:  Bupati Wajo Ajak Masyarakat Berzakat untuk Bersihkan Penghasilan

Sebelum mengakhiri sambutan, Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun terakhir Wajo mendapatkan apresiasi penerapan reformasi birokrasi dengan nilai “baik” atau memuaskan, bahkan posisi terakhir “sangat baik” yang hanya 11 kabupaten/kota yang mendapatkannya di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan kebersamaan kita semua,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman, bersama para kepala OPD dan camat lingkup Pemkab Wajo.(Res-Far)

Editor: S. Menroja

Share :

Baca Juga

Wajo

PD Parkir Makassar Minta Masyarakat Bekerjasama Laporkan Jukir Liar, Data Harus Filed

Wajo

Milad ke 29 Tahun, UPT SMA Negeri 4 Wajo Luncurkan Ujian Sekolah Berdiferensiasi

Advertorial

Hadiri Rakernas Apkasi, Wabup Wajo: Kami Mendukung Program Apkasi untuk Kemajuan Daerah

Wajo

Polres Wajo Lepas 4 Wisuda Purna Bakti Tahun 2021

Wajo

Pasar Murah Pemprov Sulsel di Bone Diserbu Warga, Strategi Kendalikan Inflasi

Daerah

Bupati Wajo Melantik 29 Pejabat Fungsional, Ini Nama-namanya

Daerah

Pemkab Wajo Gandeng BPK dalam Pemeriksaan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Desa

Advertorial

Semarakkan HUT RI ke-76, Pemkab Wajo Percantik Taman dan Tugu dengan Dekorasi Bendera Merah Putih