Home / Wajo

Rabu, 31 Agustus 2022 - 07:49 WIB

Temui Bupati Wajo, Satker BPPW Sulsel Sampaikan Kepastian Kelanjutan Pembangunan Pasar Tempe

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan di ruang kerja bupati, Selasa (30/8/22).

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan di ruang kerja bupati, Selasa (30/8/22).

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Dalam waktu dekat, pembangunan Pasar Tempe dipastikan akan dilanjutkan setelah sempat terhenti selama beberapa bulan.

Sesuai penyampaian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan ke Bupati Wajo, Amran Mahmud, pembangunan Pasar Tempe sudah mulai dilakukan setelah menentukan pemenang tender.

“Kita sudah lakukan tender ulang, dan tender untuk lanjutan pembangunan Pasar Tempe ini akan dikerjakan oleh PT. Djasa Ubersakti dengan nilai kontrak Rp41,2 milyar. Adapun kontraknya multiyears dan berakhir pada bulan Mei 2023 tahun depan,” sebut PPK Satker BPPW Reno Bayuaji saat bertemu dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud di ruang kerja bupati, Selasa (30/8/22) kemarin.

Reno Bayuaji bersama tim yang mewakili Kepala BPPW Sulsel, secara khusus menemui Amran Mahmud untuk melaporkan dan menyampaikan rencana kelanjutan pembangunan ini.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan
Mutual Check Nol (MC0) sebagai salah satu tanda jika pembangunan yang menggunakan APBN itu segera dimulai kembali. Karena itu, pihaknya memohon dukungan dan kerja sama Pemkab untuk kelancaran pembangunan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari Bapak Bupati, jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Wajo demi kelancaran pembangunan Pasar Tempe agar bisa segera dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas dilanjutkannya pembangunan Pasar Tempe ini. Ia mengaku bahwa beberapa hari sebelumnya, dirinya telah menemui Kepala BPPW Sulsel di Makassar.

“Memang Bapak Kepala Balai menjanjikan akan segera melanjutkan pembangunan dalam waktu dekat. Alhamdulillah, kita bersyukur sudah dimulai pembangunan Pasar Tempe kembali,” ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas pembangunan Pasar Tempe ini melalui BPPW Sulsel.

Baca juga:  46 Guru di Wajo Ikuti Lokakarya Ketiga Program Guru Penggerak

Begitu juga kepada Kementerian Perdagangan atas rekomendasi untuk pembangunannya, serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan Pasar ini.

“Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras dan Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B. Kady atas bantuannya mengaspirasikan dan memperjuangkan pembangunan Pasar Tempe ini,” jelasnya.

Amran Mahmud pun meminta kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Wajo untuk turut mendukung pembangunan Pasar Tempe ini. “Kita berharap, melalui Pasar Tempe ini nantinya akan bida dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus mendukung upaya pemulihan dan pembangunan perekonomian Kabupaten Wajo,” pungkasnya.(Far)

Editor: S.Menroja

Share :

Baca Juga

Wajo

HUT PMI ke 75, Bupati Wajo: PMI Telah Berkontribusi Banyak untuk Bangsa Indonesia

Halo Polisi

Pemkab Wajo Bersama Polri-TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Wajo

Kapolres Wajo Terima Penghargaan Peduli Sesama dari Muhammadiyah

Advertorial

Bupati Wajo Instruksikan Satgas Covid-19 Terus Optimalkan Penanganan Pandemi

Advertorial

Momentum Nuzulul Qur’an, Bupati Wajo: Jadikan Al Qur’an Sebagai Pegangan Hidup

Wajo

Buka Kopdar Alumni PAZ Al Kasaw Basic Wajo, Ini Harapan Camat Tempe

Advertorial

Bupati Dorong Perekonomian Desa Melalui BUMDes

Advertorial

Bupati Wajo Terima Bantuan Paket Listrik Gratis dan Beasiswa dari PT EEES