Home / Olahraga / Sulsel

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:37 WIB

Buka Kejuaraan Bola Basket, Danny Pomanto : Prestasi Itu Mutlak, Persahabatan Itu Abadi

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membuka kejuaraan Bola Basket Kota Makassar Wali Kota Cup 2 Tahun 2022 di Lapangan Basket Universitas Ciputra Makassar, Sabtu (27/08/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membuka kejuaraan Bola Basket Kota Makassar Wali Kota Cup 2 Tahun 2022 di Lapangan Basket Universitas Ciputra Makassar, Sabtu (27/08/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Kejuaraan Bola Basket Kota Makassar Wali Kota Cup 2 Tahun 2022 di Lapangan Basket Universitas Ciputra Makassar, Sabtu (27/08/2022).

Danny Pomanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini. Menurutnya kompetisi adalah solusi untuk olahraga, tidak terkecuali bola basket yang banyak digandrungi warga Makassar.

“Kompetisi dalam olahraga itu penting. Bagaimana melihat kemampuan seorang olahragawan itu melalui kompetisi. Tanpa kompetisi tidak ada prestasi. Apalagi bola basket sangat populer di kalangan anak muda. Kompetisi seperti ini dibutuhkan untuk menyalurkan energi anak muda kita,” ungkap Danny Pomanto.

Pemkot Makassar memberi perhatian tersendiri terhadap kompetisi olahraga. Kata Danny Pomanto, kompetisi dalam olahraga merupakan pembinaan karakter yang mengajarkan banyak hal.

“Olahraga itu tidak hanya memberi kita kebugaran, tetapi juga berpikir cepat mencari solusi makanya atlet-atlet itu pasti cerdas. Selain itu mengajarkan kemampuan bekerja dalam tim dan kepemimpinan. Juga membentuk jiwa kompetitif sekaligus sportif. Jadi mau kalah atau menang itu biasa,” jelas mantan atlet Softball ini.

Dia meminta agar peserta yang akan bertanding mengeluarkan semua kemampuannya untuk bersaing memenangkan kejuaraan Bola Basket ini dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Selamat bertanding. Tetap junjung sportifitas. Slogan kita sebagai olahragawan: prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi. Sekali lagi prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi,” seru Danny Pomanto disambut riuh tepuk tangan.

Kejuaraan ini menghadirkan 11 klub yang akan bertanding dengan sistem knock-out. Nampak hadir dalam pembukaan kejuaraan Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dan sejumlah pengurus Perbasi Makassar.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Dua Amran Pantau Tes Tertulis Pilkades Serentak 2021

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hasna Syam Turun Langsung Pantau Vaksinasi Anak di Beberapa Sekolah Dasar

Sulsel

Disdag Makassar Minta Pihak Pengelola Pasar Pasang Spanduk HET Migor

Sulsel

Unik, Malam Pesta Rakyat DPK KNPI Kecamatan Ujung Tanah Digelar di Atas Kapal Phinisi

Sulsel

Bupati ASA Apresiasi Pekan Vaksinasi Covid-19 di Jajaran Kemenag Sinjai

Sulsel

Ojol Day, Iman Hud Apresiasi Inovasi Wali Kota Makassar

Sulsel

Aska Mappe Ikuti Vicon Penanganan Covid-19

Sulsel

Buka Festival Muharram, Bupati Barru: Momentum Introspeksi Diri

Sulsel

Status PPKM Level 3, Bupati Barru Harapkan ASN dan Pemangku Wilayah Tingkatkan Kerjasama Ajak Masayarakat untuk Divaksin