Home / Halo Polisi

Jumat, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB

Dikmas Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan Bontoala

Tim Dikmas Kamsel Ditlantas Polda Sulsel kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas Jalan Laccukang, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Kamis (25/08/2022).

Tim Dikmas Kamsel Ditlantas Polda Sulsel kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas Jalan Laccukang, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Kamis (25/08/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepolisian Daerah Republik Indonesia melalui Tim Dikmas Kamsel Ditlantas Polda Sulsel mengunjungi Kampung Tertib Lalulintas yang bertempat di Jalan Laccukang Lorong 01, Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Kamis (25/08/2022) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Polisi berseragam lengkap memasuki Kawasan tertib berlalu lintas. Selain kawasan tertib, Lokasi ini juga termasuk Lorong Wisata (Longwis).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, bersama Sekcam Bontoala Manggala Putra Andi Beso, S.STP, LPM, Tokoh Masyarakat RT/RW dan beberapa perwira polisi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah setempat.

“Kedatangan kami kesini dalam rangka menghimbau warga agar taat dan patuh dalam berlalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas atau lakalantas di Jalan dan selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Zulanda.

Lanjutnya, kami merasa bangga, hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Malimongan di sambut warga serta tarian-tarian tradisional yang di persembahkan langsung oleh anak bangsa

“Ini merupakan langkah yang baik. Mengingat Kota Makassar ini memiliki khas yang di akui di manca negara,”pungkasnya.

Dengan kemajuan teknologi dan berkembangnya jaman modern tentu kami dari polisi lalu lintas selalu mengedepan kan moral, Adat dan istiadat Seperti hari ini di jamu dengan baik serta bersilaturahmi langsung sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas

“Mari kita jaga keselamatan guna mencegah angka-angka kecelakaan, kapan lagi, kalau bukan dari sekarang,” tutup Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda.

Hal senada pula disampaikan Sekcam Bontoala, Manggala Putra, S.STP., sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Polrestabes Makassar melalui Satlantas.

“Kegiatan kunjungan tim dari Dikmas Kamsel Ditlantas Polda Sulsel sangat luar biasa di hadiri oleh Kasatlantas langsung dan himbauannya mudah di terima,” ungkap Manggala Putra.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Pammana Polres Wajo Lakukan Pengamanan Pembagian Kartu Tani

Semoga tertib berlalu lintas ini. Khususnya di Wilayah kami bisa mengurangi angka kecelakaan, paling tidak tetap jaga keselamatan dan paling utama lingkungan tetap bersih,” tutup Sekcam Bontoala, Manggala Putra, S.STP.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Bupati Wajo Hadiri Pemasangan Patok Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Wajo

Halo Polisi

Satlantas Wajo-Dealer dan Showroom Kerjasama Sosialisasi New Normal

Halo Polisi

Peduli dengan Warga Kurang Mampu, Kapolsek Belawa Bersama Bhayangkari Salurkan Bantuan

Halo Polisi

Upacara Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Barru

Halo Polisi

Berprestasi, Dua Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Dapat Penghargaan dari Kapolres Wajo

Halo Polisi

Polantas Wajo Rangkul WMO Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Halo Polisi

Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Halo Polisi

Demonstran Apresiasi Pengawalan dan Pengamanan Polres Wajo