Home / Sulsel

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:32 WIB

Wali Kota Makassar Beri Sambutan di Magical Toraja 2022

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membawakan sambutan pada pembukaan Magical Toraja Utara yang diprakarsai Pemkab Toraja Utara dan PMTI di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (25/08/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto membawakan sambutan pada pembukaan Magical Toraja Utara yang diprakarsai Pemkab Toraja Utara dan PMTI di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (25/08/2022).

LINTASCELEBES.COM TORUT — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan event Magical Toraja 2022.

Ucapan ini terlontar saat Danny Pomanto membawakan sambutan pada pembukaan Magical Toraja yang diprakarsai Pemkab Toraja Utara dan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (25/08/2022).

“Selamat atas terselenggaranya Magical Toraja. Event yang luar biasa. Dari namanya ‘magical’ memiliki kekuatan yang mampu menembus batas dan ruang, dan mengumpulkan warga Toraja di mana pun berada,” ungkap Danny Pomanto.

Kata Danny Pomanto, dirinya bersama Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo beserta rombongan besar sengaja datang secara bersama-sama sebagai bentuk penghormatan kepada warga Toraja.

“Makassar tidak bisa lepas dari Toraja, kontribusi masyarakat Toraja mulai para tokoh, cendekiawan, birokrat, masyarakat secara umum sangat besar kemajuan Makassar. Sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kami datang formasi lengkap, mulai dari Ketua DPRD dan para pejabat lainnya,” ujar Danny Pomanto.

Magical Toraja diyakin akan menjadi pemicu kebangkitan ekonomi di Sulawesi Selatan melalui sektor pariwisata, yang juga akan berdampak di Kota Makassar.

“Makassar dan Toraja tidak bisa dipisahkan. Kalau ada wisatawan yang mau ke Toraja, kami yang di Makassar juga kebagian. Sekali lagi selamat atas terselenggaranya Magical Toaraja,” tutupnya.

Diketahui event ini akan berlangsung dari tanggal hingga 31 Agustus sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Hari Jadi Toraja ke 775 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke-65, serta menyongsong G-20.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  194 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai Jalani Vaksinasi Covid-19

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemasangan Baliho Caleg-Capres Jadi Sorotan, Firman Pagarra Akan Imbau Semua Partai

Sulsel

Usung Tema “Cerah Andalan”, Pemprov Sulsel akan Gelar Festival Ramadan Besok

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Ikuti Rakor Nasional Pemberantasan Korupsi

Advertorial

Komisi III DPRD Wajo Kunker ke Dinas PUTR

Sulsel

Dua Desa di Tanasitolo Gelar Tes Tertulis dan Wawancara Penjaringan Kepala Dusun

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Rapsel Ali di TMP Panaikang

Sulsel

Danny Pomanto Dukung Program Strategis Nasional Pembangunan Rel Kereta Api

Sulsel

Besok, Ayo Ikuti Jalan Anti Mager Bersama Gubernur Andi Sudirman di Parepare