Home / Sulsel

Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:41 WIB

Besok, New Manajement Traffic Mulai Uji Coba, Ini Respon Kadishub Makassar

Kadishub Makassar Iman Hud bersama Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda saat melakukan analisa terkait New Manajement Traffic

Kadishub Makassar Iman Hud bersama Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda saat melakukan analisa terkait New Manajement Traffic

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Setelah melakukan analisa mendalam antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Satlantas Polrestabes Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dan beberapa ahli transportasi direncanakan akan dilakukan uji coba perubahan arus lalin yang datang dari arah Metro Tanjung untuk masuk ke Bundaran CPI, besok Jumat 26 Agustus 2022.

Kadishub Kota Makassar Iman Hud mengatakan, setelah dikaji, perubahan tersebut bertujuan mengantisipasi kendaraan dari arah selatan agar arus lalu lintas menjadi lancar.

“Jadi ini untuk kepentingan masyarakat sekaligus solusi dari banyaknya keluhan pengguna jalan selama ini soal kemacetan,” ujar Iman.

Selain itu, rekayasa ini juga sebagai bentuk antisipasi penumpukan kendaraan di jembatan Barombong yang kerap menyebabkan kemacetan panjang.

Ditambah lagi, lanjut Iman, di kawasan CPI merupakan daerah tarikan dan bangkitan, dimana terdapat banyak aktivitas, seperti pembangunan Perumahan, Mall, Wisma Negara dan lainnya.

“Ini kan jalur alternatif yang sangat banyak dilalui pengguna jalan dari arah selatan yang beraktivitas di Kota Makassar, jadi memang perlu adanya rekayasa guna mengantisipasi dampak kemacetannya,” jelas Iman.

Hal senada juga disampaikan, Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, mengatakan, perubahan ini sangat perlu dilakukan karena sebagai upaya membuat mekanisme arus lalin dengan dua Bundaran guna menghindari persilangan arus (Crossing) yang membahayakan antara sesama pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Selain itu menjadikan area CPI sebagai pintu masuk inti Kota Makassar (Gate City) dengan melalui Kawasan inti tertib berlalulintas, serta Kawasan pintu masuk inti Kota yang asri dan hijau sebagai perluasan dari wajah tampilan Kota Metropolitan yang modern dan maju,”ujar Zulanda.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Indira Jusuf Ismail Paparkan Pentingnya Jagai Anakta Bagi Orang Tua dalam Pola Asuh

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny Pomanto Hadiri Kompas 100 CEO Forum 2022 di Istana Negara

Sulsel

Direktur Pengelola Air Limbah, Perintahkan Jajarannya Kunjungi Pelaksana IPAL Losari

Sulsel

Disperkim Lakukan Pengukuran Rumah Susun Delft Apartemen di Citraland City Losari

Sulsel

Peningkatan Kapasitas, TP PKK Kota Makassar Gelar Bimtek dan TOT

Sulsel

Sigap Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Titik Kelurahan

Sulsel

Sinjai Masuk Wilayah Terdampak Fenomena ‘La Nina’, Bupati ASA Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sulsel

Adnan Harap Musrenbang Pemuda Lahirkan Ide Kreatif dan Inovatif untuk Kemajuan Kabupaten Gowa

Sulsel

KJRI New York Apresiasi Kedatangan Danny, Minta Kapal Pinisi Berlabuh di Festival New York