Home / Sulsel

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:09 WIB

Event Festival Danau Tempe, Kemenparekraf RI Apresiasi Pemkab Wajo

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Deputi Bidang Produk Wisata dan  Penyelenggara Kegiatan Even Kemenparekraf RI Riski Handayani Mustafa, Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam dan Kadis Pariwisata Wajo Dahniar Gaffar saat menyaksikan lomba perahu mesin dalam rangkaian Festival Danau Tempe di TPI Sengkang Selasa, 23/08/2022.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Even Kemenparekraf RI Riski Handayani Mustafa, Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam dan Kadis Pariwisata Wajo Dahniar Gaffar saat menyaksikan lomba perahu mesin dalam rangkaian Festival Danau Tempe di TPI Sengkang Selasa, 23/08/2022.

LINTASCELEBES.COM WAJO —  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Wajo yang senantiasa berupaya memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Wajo, salah satunya melalui penyelenggaraan event Festival Danau Tempe ini.

Kemenparekraf RI juga memberikan apresiasi kepada dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi untuk senantiasa berupaya memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Wajo.

Apresiasi itu disampaikan langsung Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Even Kemenparekraf RI Riski Handayani Mustafa saat menghadiri event Festival Danau Tempe di TPI Sengkang, Selasa, 23/08/2022.

Riski Handayani Mustafa mengatakan penyelenggaraan Festival Danau Tempe merupakan salah satu langkah strategis untuk mempromosikan keindahan Danau Tempe, kekayaan tradisi dan budaya yang dimiliki, serta dapat menjadi sarana bagi para pelaku Ekonomi Kreatif untuk memperkenalkan beraneka ragam produk UMKM di Wajo.

“Kami yakin dapat memberikan multiplier effect bagi industri parekraf di Wajo yang berujung pada meningkatnya ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya di Wao,” ucapnya.

Riski Handayani mengutarakan, selain memiliki potensi wisata, Danau Tempe yang merupakan danau terluas kedua di Sulawesi, Wajo juga terkenal dengan sebutan Kota Sutera. Hal ini diharapkan mampu menjadikan Wajo sebagai destinasi pariwisata yang unggul.

“Kami harapkan event Festival Danau Tempe ini, dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk bersama-sama membangun kolaborasi, menciptakan inovasi, dan beradaptasi dalam meraih kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia,” pungkasnya.(zah)

Editor: S.Menroja

Baca juga:  Bupati Barru Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wali Kota Danny Lepas Peserta Passport De Campus Fun Run 5K Politeknik Penerbangan Makassar

Sulsel

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

Sulsel

Bupati Adnan Hadiri Hari Jadi Bone Ke-692 Tahun

Sulsel

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Wajo: 3 Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022.

Sulsel

Danny Apresiasi Pemerintah Maluku, Makassar Siap Berkolaborasi

Sulsel

Wali Kota Makassar Jajaki Kerjasama Perdagangan Bersama Austrade

Sulsel

Forum Kota Sehat Makassar Raih Penghargaan Kota sehat, Wali Kota Danny Minta Perkuat Sinergitas

Sulsel

Bupati Barru Raih Penghargaan dari Gubernur Sulsel