Home / Sulsel

Jumat, 19 Agustus 2022 - 08:48 WIB

Bupati Barru Apresiasi Semangat Anggota Paskibraka

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., didampingi Ketua PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., menyerahkan Piagam penghargaan kepada anggota Paskibraka.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., didampingi Ketua PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., menyerahkan Piagam penghargaan kepada anggota Paskibraka.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar Malam Ramah Tamah HUT Proklamsi Kemerdekaan RI ke 77, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis malam (18/8/2022).

Acara ramah tamah ini dihadiri anggota Paskibraka tahun 2022 beserta orang tuanya, Forkopimda Barru, dan segenap Pimpinan OPD serta para Pelatih Paskibraka.

Pemkab Barru mengapresiasi semangat dan perjuangan anggota beserta pelatih, pembina dan pendamping Paskibraka Barru yang telah bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur anggota Paskibraka bisa bertugas dengan sempurna.

Dirinya sempat was-was, khawatir karena saat pengukuhan sore hari (16/7/2022) ada 3 orang anggota Paskibraka yang jatuh pingsan. Kemudian malamnya, ia mendapat kabar dari Sekda Barru, Abustan A.B bahwa yang sakit bertambah menjadi 11 orang.

“Saya tanya pelatih kalau tidak memungkinkan anak-anak kita, terpaksa kita pakai anggota Purna. Tapi alhamdulillah karena semangat dan tekad kuat maka berhasil menaikkan bendera dengan sempurna,” ucap Suardi Saleh disambut gemuruh tepuk tangan anggota Paskibraka.

Bupati Barru juga mengungkapkan terima kasih kepada unsur TNI-POLRI, Purna Paskibraka telah mengirimkan pelatih, pembina, dan pendamping yang luar biasa sehingga mendukung kesuksesan tugas Paskibraka.

“Saya kaget kalau lihat pembawa baki turun dari tangga. Takut jatuh. Tapi ternyata mampu selesaikan tugasnya, karena sudah terlatih. Tentu saja ini bukti bahwa mereka dilatih oleh pelatih dan pembina yang baik,” sebut Suardi kagum.

Kepada orang tua, tak lupa juga Bupati sematkan ucapan terima kasih luar biasa mengizinkan anaknya berpanas panas. Telah mengizinkan latihan 16 hari. Anak-anak Paskibraka tentunya telah menjadi kebanggan keluarga.

“Di awal saya sudah sampaikan, anak-anak jangan takut hitam. Semuanya bisa cepat pulih. Jangan takut tidak cantik, karena sesungguhnya kecantikan itu dari dalam,” katanya.

Baca juga:  Serahkan LKPD TA 2020, Bupati Wajo: Kami Komitmen Memperoleh Opini yang Terbaik

Sebagai bentuk apresiasinya pula Bupati Barru mengumumkan janji akan membawa anggota Paskibraka studi wawasan di luar sulawesi selatan.

“Berdoa saja yah, semoga bisa studi wawasan di luar Sulsel, bisa ke sulawesi barat ataupun ke bali. Berdoa saja perasaannya pak sekda selalu nyaman-nyaman,” ungkapnya.

Di acara ramah tamah ini pula diumumkan pemenang berbagai lomba dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Barru.(Red)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kecamatan Bontoala Munculkan Konsep Sirkulasi Ekonomi di Longwis Timungan Lompoa

Sulsel

Tanggapi Aduan Warga, DPRD Barru Minta Aktivitas Tambang C di Ceppaga Dihentikan

Advertorial

Dukung Gemapatas Kementerian ATR/BPN, Pemkab Wajo Bertekad Selesaikan Seluruh Persoalan Lahan

Sulsel

Perusahaan Ritel Modern Siap Bantu Pemkab Pasarkan Produk UMKM Sinjai

Advertorial

Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, Danny Tekankan Pentingnya Jagai Anakta Jagai Kotata

Sulsel

Wali Kota Makassar Danny Hadir di Halal Bihalal Temu Alumni Nasional IKA Unhas

Sulsel

Jembatan Dusun Menrong Bakal Dikerjakan

Sulsel

Pentahelix Sulsel Kolaborasi Sukseskan Gerakan Gemar Menanam Pisang