Home / Sulsel

Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:01 WIB

Dinas Kesehatan Makassar Gelar Workshop Pemahaman Akreditasi Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membawakan sambutan pada kegiatan Workshop Pemahaman Akreditasi Puskesmas di Hotel Mercure Makassar, Kamis (18/07/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membawakan sambutan pada kegiatan Workshop Pemahaman Akreditasi Puskesmas di Hotel Mercure Makassar, Kamis (18/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Workshop Pemahaman Akreditasi Puskesmas bertempat di Hotel Mercure Makassar yang berlangsung mulai tanggal 18-19 Agustus 2022.

Peserta Workshop dihadiri oleh 47 Kepala Puskesmas se-Kota Makassar dan 47 penanggung jawab upaya Kesehatan Perorangan / Klinis seluruh Puskesmas Kota Makassar.

Tujuan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang standar akreditasi Puskesmas sehingga diharapkan peserta Workshop dapat menyusun langkah-langkah dalam upaya pemenuhan standar tersebut, terutama perubahan standar instrumen survei akreditasi dari 9 BAB ke versi revisi sebanyak 5 BAB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan, Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan. Untuk menjamin bahwa perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko dilaksanakan secara berkesinambungan maka perlu dilakukan akreditasi maupun reakreditasi.

“Akreditasi Puskesmas bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan sumber daya tenaga kesehatan, masyarakat dan lingkungan Puskesmas itu sendiri sebagai institusi dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan”, jelas Dr. Nursaidah.

Diketahui Fakta dan data penilaian akreditasi Puskesmas Kota Makassar yang telah dilaksanakan di 47 Puskesmas, telah memperoleh predikat akreditasi diantaranya yakni, Paripurna 2 Puskesmas, Utama 21 Puskesmas, Madya 16 Puskesmas, Dasar 7 Puskesmas, dan 1 Puskesmas belum diakreditasi karena belum memiliki nomor registrasi Puskesmas (Puskesmas Daya) dari Kementerian Kesehatan.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Jemput 187 Jemaah Haji Wajo di Asrama Sudiang Makassar, Bupati Wajo Pesan Jaga Kemambruran Haji

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Buka Raker KONI Barru

Sulsel

Hadiri FGD Program Integrasi Puskesmas, Kadinkes Nursaidah Apresiasi Puskesmas Kassi-Kassi

Sulsel

Suardi Saleh Terima Bantuan dari Alfamart Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Sulsel

Terima Keluhan Warga, Beni Iskandar Ajak Pejabatnya ke Kelurahan Pannampu

Sulsel

Malam Ke-13, Bupati Barru Shalat Tarwih Di Mesjid Jami An Nur Lampoko

Sulsel

At-taubah Peduli Kembali Wujudkan Mimpi 4 Warga Dhuafa di Wajo Nikmati Listrik Sendiri

Sulsel

Sekda Abustan Hadiri Sosialisasi Pengendalian Perubahan Iklim

Halo Polisi

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021, Kapolda Sulsel : Momentum Membangun Spirit Persatuan Bangsa