Home / Sulsel

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:49 WIB

Pasar Murah di Losari, Kadisdag: Pelaku Usaha Untuk Melakukan Pemasaran dengan Baik

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta hadiri perayaan HUT RI ke-77 di Anjungan Pantai Losari, Rabu (17/08/2022).

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta hadiri perayaan HUT RI ke-77 di Anjungan Pantai Losari, Rabu (17/08/2022).

LINTASCELEBES.COM.MAKASSAR — Sejalan dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Pemkot Makassar melalui Dinas Perdagangan memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar Pasar Murah di Anjungan Pantai Losari, Rabu (17/08/2022).

Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar senantiasa terus berinovasi guna meningkatkan daya beli masyarakat sebagai bentuk upaya pemerintah kota terhadap percepatan pemulihan ekonomi pasca dua tahun diterpa wabah covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin Ariesta mengatakan, melalui tema HUT ke-77 RI, maka Pasar Murah menjadi upaya dalam mendorong daya beli masyarakat dan pelaku usaha untuk melakukan pemasaran dengan baik sehingga perekonomian kembali pulih dan bangkit lebih baik lagi.

“Pasar Murah ini tidak hanya kegiatan seremonial atau insidentil, melainkan upaya Disdag untuk senantiasa dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan”, ujarnya.

Arlien Ariesta juga memastikan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di Kota, termasuk mengantisipasi terjadinya fluktuasi terhadap bahan pangan atau makanan pokok masyarakat.

“Selain itu, hal serupa juga kami lakukan di lorong-lorong, melalui program Walikota dan Wakil Walikota di Lorong Wisata, bagaimana mengedukasi dan membina pelaku UMKM tentang manajemen wirausaha termasuk peningkatan produksi yang akan diintegrasikan ke digitalisasi atau e-Commerce”,tutup Arlin

Perlu diketahui bahwa gelaran pasar murah merupakan kerjasama antara Pemkot Makassar dan Perum Bulog serta sejumlah distributor dan retail yang berpartisipasi seperti PT. Charoen Pokphand Indonesia dan Indomaret.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pembayaran Distribusi Pasar Siwa Melalui Qris

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dapat Bantuan 4.500 Jargas di 2022, Amran Mahmud Puji Perjuangan AYP

Olahraga

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

Sulsel

Andi Sudirman Kirimkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Puting di Bantaeng

Sulsel

Bupati Barru dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Pancasila Via Virtual

Sulsel

Hari Terakhir di Australia, Fatmawati Paparkan Strategi Kota Makassar Minimalisir Resiko Bencana

Sulsel

Korsik Satpol PP Makassar Iringi Pengibaran Bendera Merah Putih di Losari

Sulsel

Keberuntungan 20 Februari, Ardi Susanto Menangkan Hadiah Utama Fun Bike HUT Barru ke-62

Sulsel

Sekda Gowa Dorong Satu Instansi Siapkan Satu Inovasi