Home / Wajo

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:32 WIB

Camat Maniangpajo Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan sepak bola Anabanua.

Detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan sepak bola Anabanua.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Camat Maniangpajo, Jalil A. Rahman bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di lapangan sepak bola Anabanua, Rabu pagi (17/08/2022) yang dihadiri ratusan orang.

Sementara yang bertindak selaku Perwira upacara, AIPTU Muh. Rusdi Mamma, dan Komadan upacara AIPDA Muhammad Asri, SH. Sementara yang membaca Teks Proklamasi La tang, mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Maniangpajo dan pembacaan doa oleh Parangiang.

Turut hadir, Forkopimka Kecamatan Maniangpajo, Kepala jawatan dan Dinas se Kecamatan Maniangpajo, Kepala SMA 4 Wajo, Lurah dan Kepala Desa, Ketua Tim penggerak, Kepala sekolah se Kecamatan Maniangpajo, tokoh masyarakat dan para purna bakti.

Camat Maniangpajo, Drs. Jalil A. Rahman, setelah dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi disebabkan oleh pandemi Covid-19 namun saat ini pandemi mulai melandai dan ekonomi kembali pulih, sehingga untuk Tahun ini kita melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Penaburan bunga di makam para Pejuang di Taman Bahagia Anabanua oleh Forkopimka Kecamatan Maniangpajo.

“Semoga dengan moment upacara HUT-RI ke 77 ini yang kita laksanakan setelah dua tahun vakum, menjadikan kita betul-betul menghargai yang namanya kemerdekaan, sehingga kedepannya akan dilaksanakan semeriah mungkin dibanding tahun ini,” kata Jalil.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Maniangpajo berjalan dengan penuh khidmat, dan mengundang rasa kagum setelah menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari siswa-siswi SMA 4 Wajo mengibarkan Bendera Merah Putih.

Adapun dari Paskibraka yang dipercaya membawa baki yaitu Khusnul Khatima, Komandan Paskibra Muhammad Adil dan pengerek Bendera, Iqram, Muh. Faedil dan Khaerul Anam.

Setelah pelaksanaan upacara akan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Bahagia Anabanua, untuk melaksanakan penghormatan dan tabur bunga di makam para pejuang. Selanjutnya para peserta upacara menuju ke tempat pelaksanaan lomba kuliner tingkat Kecamatan maniangpajo sambil santap siang.(S.Menroja)

Baca juga:  Wali Kota Makassar Kembali Raih Penghargaan, BNN RI Lirik Program Inovasi Lorong Wisata Bersinar

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Pelantikan Sejumlah Pejabat di Wajo “Dicoreng” Ulah Pegawai BKPSDM

Daerah

Pemkab Wajo Gandeng BPK dalam Pemeriksaan Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Desa

Wajo

PAN Wajo Terus Perkuat Konsolidasi Sambut Pemilu 2024

Wajo

Tahun 2019, Kasus Narkoba di Wajo Meningkat

Advertorial

Lepas Mahasiswa Uniprima KKN Terpadu, Bupati Wajo: Visi Kedepan Memiliki Generasi yang Berintegritas dan Intelektual

Advertorial

Pasca Dilantik, 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Bone

Kecelakaan Mobil Vs Motor di Wajo, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Wajo

Lestarikan Budaya Makassar, Cerita Masa Lampau Hadir di Lorong Wisata