Home / Politik

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:14 WIB

Namanya Dicatut oleh Parpol, Warga ini Mengadu ke Bawaslu Wajo

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo, Abdul Malik.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo, Abdul Malik.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebagaimana yang disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Wajo, Heriyanto, bahwa terdapat beberapa data yang tidak sinkron yang ditemukan di aplikasi Sipol.

Misalnya jumlah pengurus partai yang diinput pada Sipol berbeda dengan jumlah pengurus pada SK yang diunggah. Kemudian, terdapat perbedaan nama pengurus partai yang terinput pada Sipol dengan SK kepengurusan yang telah diunggah.

Selain itu terdapat nama pengurus atau anggota yang ganda dalam satu parpol,  disamping itu ada alamat kantor parpol yang tidak jelas.

Kini Salah seorang warga (AN), mengadu ke Bawaslu Wajo selasa (16/08/2022). Pasalnya, ia mengaku namanya dicatut oleh salah satu parpol calon peserta pemilu 2024.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Abdul Malik, AN, yang saat ini sedang menjabat salah satu Pimpinan di Baznas Kabupaten Wajo, datang ke Kantor Bawaslu Wajo dengan mengendarai sepeda motor

“AN kemudian diterima oleh petugas penerima aduan di sekretariat Bawaslu Wajo jalan Nangka No. 14 Sengkang. Hanya saja, setelah mengisi form aduan terkait pencatutan namanya, ia pun bergegas pulang,” sebut Malik.

Sampai saat ini, lanjut Malik, baru satu orang yang menyampaikan aduan di Bawaslu Wajo terkait pencatutan nama pada parpol. Dia juga menegaskan, akan menindaklanjuti aduan tersebut bersama dengan tim dan selanjutnya menyampaikan ke KPU Wajo.

Sekedar diketahui, saat ini KPU Kabupaten Wajo sedang dalam proses verifikasi administrasi calon peserta Pemilu 2024.(S. Menroja)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Kunjungi Korban Rumah Roboh di Assorajang, Bupati Wajo Instruksikan Camat dan Kades Koordinasi Instansi Terkait untuk Pengusulan Bantuan

Share :

Baca Juga

Politik

Pengurus DPTD PKS Wajo Resmi di Kukuhkan, H. Agustan Ranreng Jabat Ketua DPD

Politik

Merasa Dirugikan, Caleg Gerindra Ini Lapor Dugaan Kecurangan di Sejumlah TPS di Tanasitolo

Kesehatan

Wartawan Jadi Guru Besar, Direktur UKW PWI, Dr. Rajab Ritonga Terima SK Profesor

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Advertorial

Ini 7 Fraksi yang Diparipurnakan DPRD Wajo

Pendidikan

Pesan Jokowi ke Guru: Bentuk Karakter Pancasila Tiap Siswa

Politik

Bawaslu Wajo Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang

Politik

Theo Sambuaga: BJ Habibie Dukung Penuh Demokrasi dan Kebebasan Pers