Home / Sulsel

Minggu, 14 Agustus 2022 - 08:43 WIB

Suardi Saleh Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Suardi Saleh menyerahkan Ribuan Bendera Merah Putih

Suardi Saleh menyerahkan Ribuan Bendera Merah Putih

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si penuhi amanah Mendagri, Tito Karnavian untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Ribuan Bendera Merah Putih dibagikan oleh Pemda Barru bersama Forkopimda saat Senam Massal Gelora Merah Putih di Lapangan Sumpang Binangae, Barru, Ahad (14/8/2022).

“Hari ini kita lakukan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, dan dengan ini kami serahkan Bendera Merah Putih kepada semua yang hadir untuk dikibarkan di rumah-rumah, di sekolah, dipinggiran jalan, pasar maupun ditempat-tempat yang terlihat, mari kita kibarkan semangat merah putih disemua pelosok Kabupaten Barru, Merdeka,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Dirinya kemudian secara simbolis bersama Ketua DPRD Barru Lukman T, Unsur-unsur Forkopimda lengkap, dan Sekretaris Daerah Barru DR Ir. Abustan AB M.Si, menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada perwakilan setiap elemen masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, Kemendagri telah mengimbau gubernur dan bupati/wali kota untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, sebagaimana isi surat nomor 003.1/4397/SJ yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.

Sekira Lima Ribuan masyarakat tumpah ruah menggunakan pakaian berwarna Merah Putih, yang kesemuanya hadir atas undangan terbuka Pemda Barru baik sebagai pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

Nampak istri Bupati Barru yang juga ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, turut terlihat membagikan bendera dan mengibarkannya di tengah peserta Senam Massal.

Bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui, Merah Putih yang dibagikan merupakan hasil swadaya segenap Aparatur Sipil Negara Pemda Barru yang dikordinasikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Baca juga:  Save the Children Indonesia Serahkan 3.780 Paket Belajar untuk Wajo

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sesuai PMK Mulai 1 Oktober 2022 Puskesmas di Makassar Tidak Layani Rawat Inap

Halo Polisi

Kapolres Soppeng Audiensi dengan KPUD, Ini yang Dibahas

Sulsel

Duta Besar Perancis Kunjungi Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Harap Adanya Sekolah Pembelajaran Perancis

Sulsel

Penganugerahan OPD Terbaik 2022, Bupati Wajo Kembali Tekankan RPJMD 2019-2024

Sulsel

Perkuat Sinergi, Humas Diskominfo-SP Gelar Bimtek Bagi Seluruh PPID di Sulsel

Sulsel

Dukung Program Ojol Day, Gojek Siapkan Promo Khusus Laskar Pelangi

Sulsel

Cegah Stunting, Fatmawati Rusdi Serahkan Paket PMT Kepada Balita di PKM Kecamatan Tallo

Sulsel

Syiar Islam Ramadhan 1443 H, Pemda Barru Salurkan Dana Rp1,3 Milyar