Home / Sulsel

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 20:01 WIB

Sambut Perayaan 17 Agustus, Pemkot Makassar Siapkan “Suara’na Kemerdekaan RI”

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto gelar pertemuan bersama Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) yang berlangsung di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (13/08/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto gelar pertemuan bersama Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) yang berlangsung di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Selasa (13/08/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Perayaan 17 Agustus atau hari lahirnya Bangsa Indonesia di Kota Makassar akan memiliki warna dan nuansa berbeda. Berbagai kejutan tengah di siapkan dengan mengusung tema “Suara’na Kemerdekaan RI”.

Pembahasan ini terungkap saat pertemuan antara Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang berlangsung di Kediaman Pribadi Danny Pomanto , Jalan Amirullah Makassar, Sabtu (13/08/2022).

Danny meminta agar pelaksanaan kemerdekaan RI tahun 2022 ini menjadi momentum yang dapat di ingat masyarakat banyak. Olehnya itu Ia pun merangkul semua etnis agar bersama merayakan hari lahir bangsa Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan ke masyarakat bagaimana kuatnya Makassar dengan semua etnis dan suku di dalamnya untuk bersama membangun negara ini dengan keragaman budaya serta potensi daerah masing-masing,” terang Danny.

Rencananya kegiatan Suara’na Kemerdekaan RI ini akan di gelar di sepanjang Pecinan yang menjadi kota tua di Kota Makassar.

Yongris selaku perwakilan FPK mengatakan dengan adanya kolaborasi ini semakin menguatkan Kota Makassar khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bergandengan tangan melanjutkan perjuangan.

“Inilah saatnya memperlihatkan ke masyarakat jika semua akan kuat jika bersatu. Di Kota Makassar, etnis tionghoa dan semua etnis akan bersama merayakan kemerdekaan Indonesia. Kami akan isi dengan berbagai pertunjukan,” sebut Yongris.

Rencananya nanti akan diisi oleh beberapa pagelaran budaya,nuansa merah putih,dan akan ada becak yang akan di gunakan Wali Kota Makassar dalam menyapa warga.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Dinkes Makassar Gelar Pertemuan Peningkatan Peran Pokjanal Posyandu

Share :

Baca Juga

Sulsel

Upaya Bupati Sinjai Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Pameran Harkopnas Digelar Sepekan

Advertorial

Program IB, Pj. Gubernur Sulsel Harapkan Ada Percepatan Dalam Pengembangan Ternak Sapi

Sulsel

Bupati Adnan Lepas Kirab Pelajar Andalan Sulsel

Sulsel

Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Program APBD dan Realisasi PAD, Fatmawati Rusdi Tekankan Akselerasi Percepatan

Sulsel

Hari Bumi Sulsel Tanam 2 Juta Pohon, Terbesar di Indonesia

Sulsel

Pj Sekda Andi Aslam Buka Rakor Pengawasan DPW AAIPI Sulsel

Sulsel

Ikuti Rapat Koordinasi TPID, Ini Penjelasan Kadis Perdagangan Kota Makassar

Sulsel

Kadisdag Makassar Hadiri Penutupan Pasar Murah Spesial Ramadhan di Sangkarrang