Home / Wajo

Selasa, 9 Agustus 2022 - 08:26 WIB

Instruksi Suardi Saleh, Setiap ASN Siapkan Satu Bendera Merah Putih

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menginstruksikan kepada Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI untuk mengibarkan ribuan bendera merah putih  di Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., menginstruksikan kepada Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI untuk mengibarkan ribuan bendera merah putih di Kabupaten Barru.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru, H. Suardi Saleh menginstruksikan kepada Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI untuk mengibarkan ribuan bendera merah putih di Kabupaten Barru, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Instruksi ini dikeluarkan oleh Bupati saat rapat bersama Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI di Ruang Data, Kantor Bupati Barru, Senin (8/8/2022) kemarin.

“Saya minta setiap ASN siapkan Satu Bendera Merah Putih yang berarti akan tersedia ribuan bendera, dan saya harap agar Para Sekretaris OPD dan Kabidnya sediakan Dua serta Kadisnya siapkan Tiga Bendera, minta tolong ini dikoordinasikan,” sebut Kepala Daerah yang bergelar Pemimpin Tanpa Sekat ini.

Dirinya berharap agar program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat ini terasa di masyarakat serta menekankan agar setiap wilayah juga menaikkan Bendera di rumah masing-masing.

“Kemudian, Saya minta Pak Camat untuk keliling sampaikan ke masyarakat untuk seruan pengibaran bendera, ini penting sekali, agar semangat Hari Kemerdekaan terlihat,” instruksinya langsung.

Bupati Suardi Saleh juga mengarahkan agar diprogramkan kegiatan lomba maupun permainan termasuk kemeriahan HUT Republik Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat Barru.

Sekretaris Daerah Barru, DR. Ir. Abustan AB M.Si yang dalam struktur Panitia Pelaksana menjadi Ketua Umum menekankan agar setiap kegiatan khususnya di acara puncak yakni Taptu, Renungan Suci, Detik-detik Proklamasi dan Aubade dilaksanakan dan diikuti oleh semua ASN.

“Dipersiapkan khususnya di kegiatan lapangan, untuk nanti di malam Taptu, setelahnya agar tetap bersama hingga ke renungan suci, jika perlu kita buatkan lomba atau kegiatan diantaranya sambil menunggu malam renungan suci,” ungkap Sekda Abustan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Panitia HUT RI ke-77, Andi Djalil Mappiare menjabarkan beberapa rangkaian kegiatan menyambut Hari H maupun persiapan di acara puncak mendaraskan beberapa lomba dan kegiatan.

Baca juga:  Elfrianto Terpilih Jabat Sekretaris DPD PAN Wajo

“Ada lomba gerak jalan, terdiri dari beberapa kelompok yakni tingkat SD, Sekolah Menengah Pertama dan SMA Sederajat serta instansi Pemda maupun vertikal serta Organisasi Komunitas dan Umum,” urai Andi Djalil yang juga Kepala Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan.

Selain itu, juga akan dilakukan Gerakan Sejuta Lilin, yang direncanakan melibatkan seluruh instansi termasuk vertikal serta SD, SMP dan SMA dalam lingkup Kecamatan Barru.

Hal lain yang diungkap adalah Lomba khas Pesta Rakyat yang diantaranya adalah panjat pinang di alun-alun dan dilapangan Sumpang Binangae, Senam massal, lomba pasang dasi, lomba kelereng serta banyak ragam kemeriahan lainnya.

Hadir segenap Pejabat Pimpinan Tinggi Pemda Barru, unsur TNI Polri, Perbankan dan beberapa Organisasi di Daerah sebagai satu kesatuan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

5 Desember 2022, PT. Darmawan Akan Berangkatkan Lagi 120 Jamaah Umrah

Daerah

Bangun Komitmen Penyelenggaraan MPP, Pemkab Wajo MoU dengan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD

Olahraga

Nahkodai PBSI Wajo, Syamsul Bahri: Dibutuhkan Kerja Keras dan Sinergitas Pengurus

Keamanan

Ciptakan Kambtimas Jelang Pelantikan Presiden di Wajo, Polres Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Wajo

Sekda Abustan Hadiri Rapat PHBI Kabupaten Barru

Pendidikan

Lepas Peserta Jamnas Wajo ke Cibubur, Amran Mahmud: Gerakan Kepramukaan Itu Asyik, Keren dan Gembira

Wajo

Kodim 1406/Wajo Gelar Posbindu PTM, Sasaran Non Fisik TMMD Ke-113

Bone

Hari Pertama Operasi Patuh di Wajo, Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Pakai Helm dan Anak Dibawah Umur