Home / Pendidikan

Kamis, 4 Agustus 2022 - 08:58 WIB

Alumni Unhas di Barru Sepakat Bentuk Organisasi Resmi

Para Alumni Unhas di Barru menggelar Coffee Break bahas pembentukan organisasi resmi

Para Alumni Unhas di Barru menggelar Coffee Break bahas pembentukan organisasi resmi

LINTASCELEBES.COM BARRU — Tiga tahun membangun komunikasi di WA Grup Alumni Unhas, akhirnya mencapai titik temu untuk Ngopdar dan bersepakat membentuk struktur Organisasi Ikatan Alumni secara formal.

Walhasil, beberapa Alumni Unhas di Barru menginisiasi melakukan silaturahmi perdana yang dibungkus dengan tajuk Coffee Break di Warkop Taman, Barru Kota, Rabu (3/8/2022) kemarin.

“Alhamdulillah, kami tadi mengundang Kakanda Adinda sesama Alumni Unhas untuk meluangkan waktu ngopi sembari bersilaturahmi dan menginisiasi terbentuknya Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin di Barru, harapannya dengan ini bisa membangun kebersamaan untuk berbuat kebaikan atas nama Ikatan Alumni Unhas,” sebut Inisiator IKA Unhas, Umar Sinampe, S.KM, M.Kes.

Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas yang kini menjadi Sekretaris Bappeda ini menyebut sumberdaya Alumni Unhas beragam dan dapat lebih memberi sumbangsih saat menjadi sebuah struktur Keluarga Besar yang bersinergi.

“Jujur saja, saya sudah puluhan tahun berkiprah di dunia kerja, namun setiap melihat Logo Unhas atau Mahasiswa KKN yang pakai Almamater Merah Unhas, selalu ada panggilan nurani berbuat untuk Unhas, semoga ini bisa jadi jalannya, karena Almamater Unhas Karunia Ilahi,” tambahnya mendaraskan filosofi Mars Unhas.

Sistem Pendidikan Universitas Hasanuddin yang telah berusia 65 Tahun telah banyak membentuk Kader Pemimpin disemua tingkatan, baik sebagai Kepala Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi, Profesional, Kepala Desa bahkan sampai ke level pimpinan organisasi komunitas.

Diketahui Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS, serta Sekretaris Daerah DR. Ir. Abustan AB M.Si, Kepala BKAD Abubakar, S.Sos, M.Si termasuk Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid dan banyak lagi tokoh Barru, merupakan Alumni Universitas Hasanuddin.

Ini merupakan bentuk keberhasilan Perguruan Tinggi paling diminati di Indonesia Timur ini dalam mendidik rasionalitas dan tangguh mengikuti perkembangan jaman dimanapun berkiprah.

Baca juga:  Bupati Barru Buka Rakerda Dekranasda Tahun 2022

Nampak hadir di Coffe Break Alumni Unhas, Ketua KSPSI Barru Syaifullah, SS, Direktur Perseroda SNB Ir. Samid, Kabid Humas Pemda Barru Ardi Susanto, Sekum KAHMI Barru Anas Isham, dan beberapa Alumni Unhas lainnya.(Ahkam/Ardi)

Editor: Syafruddin M

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wujudkan SRA, 27 Satuan Pendidikan di Wajo Serentak Kampanyekan “Sehari Belajar Diluar Kelas”

Pendidikan

Dollah Mando Harapkan STIE Ichsan Topang Sidrap sebagai Kota Pendidikan Tinggi

Pendidikan

Kemendikbudristek Gandeng Google Kembangkan Program Bangkit 2022

Pendidikan

Bupati, Ketua DPRD Wajo dan Rektor IAI As-adiyah Dijadwalkan Hadiri Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMPN 1 Tanasitolo

Makassar

PWI Sulsel Kembali Gelar UKW Angkatan 18

Pendidikan

Jadi Dosen Tamu di Kuliah Mahasiswa Pascasarjana Uniprima, Amran Mahmud Paparkan Materi Pemerintahan

Pendidikan

Amran Mahmud Bangga Putri Asal Wajo Ikuti International Symposium di Turki

Birokrasi

Prof Akbar Silo Optimis Tatap Pilkada Selayar