Home / Sulsel

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:47 WIB

Rakor Lanjutan Peringatan HUT RI ke-77, Pemkot Makassar Matangkan Persiapan

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin Rapat Koordinasi lanjutan persiapan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 di Balaikota Makassar, Senin (01/08/2022).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin Rapat Koordinasi lanjutan persiapan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 di Balaikota Makassar, Senin (01/08/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi memimpin rapat koordinasi lanjutan persiapan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Balai Kota Makassar, Senin (01/08/2022).

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa lokasi upacara pada 17 Agustus 2020 nanti dipusatkan di kawasan Pantai Losari, tepatnya di Anjungan City of Makassar, Jalan Penghibur.

“Hasil pendiskusian dan arahan Bapak Wali Kota, upacara 17 Agustus tahun ini kita selenggarakan di Anjungan City of Makassar,” ucap Fatmawati Rusdi.

Beberapa persiapan akan menyusul, di antaranya lay out lokasi upacara, pengaturan formasi Pasukan Pengibar Bendera, dan persiapan teknis lainnya.

Rangkaian agenda yang telah disiapkan Pemkot Makassar juga dibahas lebih lanjut. Mulai rencana peluncuran Lorong Wisata hingga aneka kompetisi.

“Rencananya setelah upacara di Anjungan dan upacara peringatan detik-detik proklamasi di tingkat provinsi, kita akan launching Longwis,” ujar Fatmawati.

Ada beberapa opsi yang akan menjadi metode launching, apakah mode virtual atau hybrid. Kemudian akan diagendakan pula kunjungan langsung ke beberapa titik Longwis oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Sejumlah perlombaan juga diagendakan oleh Pemkot Makassar, seperti Lomba Mural antar lorong, Lomba Kebersihan Kantor antar OPD dan Porseni Pemkot Makassar 2022.

“Sudah ada surat edaran internal oleh BKPSDMD, Porseni tanggal 5 Agustus langsung pembukaan. Seperti tahun sebelumnya ada lomba terompah, lari karung, dan tarik tambang. Ada juga futsal, bulutangkis, dan senam line dance Marendeng Marampa. Ada juga lomba menyanyi antar Kepala OPD se-Pemkot Makassar bersama pasangannya,” kata Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas.

Teknis Gerakan Bersih-bersih Kanal dan aksi enanaman pohon oleh seluruh ASN, baik PNS maupun Laskar Pelangi juga dibahas dalam rakor ini.(Natsir)

Baca juga:  Program Readsi BPPSDMP Kementan Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Gowa

Editor: Syafruddin M

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pastikan Sampah Terangkut, Lurah Malbar Pantau Wilayah di Pagi Hari

Pendidikan

Danny Pomanto Dukung Reuni Perak Alumni 1997 SMA se-Kota Makassar, Target Pecahkan Rekor MURI

Sulsel

Bupati Barru Jadi Irup Upacara Hardiknas Ke-62 Tahun 2022

Sulsel

Terima Kunjungan Pelajar, Beni Iskandar Berikan Edukasi Hemat Air

Advertorial

Tagar #BanggaJadiOrangWajo Menggema di Media Sosial

Sulsel

Perdana Apel Pagi, Danny Instruksikan ASN WFH dan Pembinaan Spritual

Sulsel

Fatmawati Rusdi Hadiri Khitanan Massal Masjid Multazam, Tingkatkan Kepedulian Warga

Sulsel

Pertama Masuk Kantor, Bupati Barru Gelar Coffee Moorning