Home / Sulsel / Wajo

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:55 WIB

Bawaslu Wajo Dialog Public Thematic dengan Pers dan LSM

Koordinator Devisi Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad saat narasumber pada Dialog Public Thematic yang digelar Bawaslu Wajo Kamis, 28/07/2022.

Koordinator Devisi Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad saat narasumber pada Dialog Public Thematic yang digelar Bawaslu Wajo Kamis, 28/07/2022.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar Dialog Public Thematic. Dialog yang digelar di Aula Bawaslu Wajo Kamis, 28/07/2022 mengangkat tema “Peran Pers sebagai Mitra Bawaslu dalam Pengawasan Pemilu”.

Dalam dialog menghadirkan, pembicara dari Devisi Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulsel Bakri Remmang, Ketua PWI Wajo yang diwakili Kepala Sekretariat PWI Eddy Mulyawan.

Hadir, Ketua Bawaslu Wajo DR. Abdul Malik dan Kepala Kemenag Wajo H. Muh. Yunus, sejumlah wartawan dan LSM.

Sebelum dialog publik, dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bawaslu Kabupaten Wajo dengan Kemenag Wajo, JMSI Sulsel dan PWI Wajo dalam mewujudkan pemilu yang  demokratis dan sehat.

Koordinator Devisi Humas Bawaslu Sulsel Syaiful Jihad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bawaslu Wajo yang menggandeng pihak dari Kemenag dan organisasi media dan wartawan dalam mewujudkan demokrasi yang sehat di Bumi Lamaddukkelleng.

Menurutnya, untuk mewujudkan demokrasi yang sehat maka semua pihak harus dilibatkan, salah-satunya pers. “Tidak boleh ada pihak menganggap dirinya kuat tetapi harus bersinergi sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” ucapnya.

Syaiful Jihad mengharapkan kepada pers agar Informasi yang disampaikan ke media, bisa mengedukasi masyarakat.

“Pers merupakan pilar ke 4 dalam demokrasi, sehingga sangat diharapkan untuk bisa menyajikan berita yang bisa memberi informasi dan mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Dr. Abdul Malik mengungkapkan dialog publik thematic digelar seluruh kabupaten/kota di Sulsel dengan tema yang berbeda.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana Bawaslu Wajo bersinergi dengan pers dalam pengawasan pemilu sehingga dapat terlaksana pemilu yang demokratis dan sehat,” pungkasnya.(Zah)

Editor: Syafruddin M

Baca juga:  Jelang Pemberangkatan 28 September Mendatang, PT. Darussalam Wisata Gelar Manasik Umrah di Belawa

Share :

Baca Juga

Wajo

Ranperda APBD Gowa 2023, Pendapatan Daerah Naik 3,82 Persen

Sulsel

Anggota Polsek Pujananting bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Rakor Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sulsel

Download Aplikasi PDAM Info, Permudah Cek dan Bayar Tagihan Air

Sulsel

Sekda Abustan Hadiri Maulid Akbar di Kampus II DDI Mangkoso

Wajo

Nominasi Lima Besar Kampung KB se Sulsel, Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan

Sulsel

Meski Bukan Warganya, Kades Madello Ikhlas Hibahkan Tanah ke Korban Kebakaran Homebase

Sulsel

Warga Lanrisang Pinrang Wakafkan Tanah untuk Fasum