Home / Sulsel

Rabu, 27 Juli 2022 - 22:20 WIB

Suardi Saleh Hadiri Wisuda Sarjana STIA Al Gazali Barru

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., saat menghadiri wisuda sarjana STIA Al Gazali Barru

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., saat menghadiri wisuda sarjana STIA Al Gazali Barru

LINTASCELEBES.COM BARRU — 247 Sarjana angkatan ke 25 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali untuk program studi strata I, diwisuda di gedung Islamic Centre, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Simpang Binangae, Kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas lahirnya sarjana baru. Itu berarti, bertambahnya lagi sumber daya manusia dari wisuda sarjana.

“Saya ucapkan selamat meraih gelar sarjana hari.Ini Semoga Ilmu yang diperoleh hari ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Barru nantinya,” ujar Suardi Saleh

Ia menuturkan, wisuda merupakan momen istimewa dan bermakna karena STIA AL Gazali Barru sebagai lembaga Pendidikan yang berkedudukan di Barru, yang dapat dinilai sebagai kekuatan untuk memajukan Barru.

Menurutnya, Wisuda bukan akhir dari puncak, setelah melalui perjuangan dibangku mahasiswa dan justru menjadi tantangan menuju kehidupan sesungguhnya yakni dunia kerja.

“Kemarin kami ada kegiatan bersama OJK. Dimana salah satu peran kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya literasi keuangan. Hal ini penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga kita mendorong dunia perbankan terus mengembangkan segala program dalam mengwujudkan hal tersebut,” urainya.

Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi langkah civitas Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al Gazali Barru yang menekankan adanya kemampuan baca Alquran bagi mahasiswa tingkat akhir.

Sementara itu Ketua STIA Al Gazali Barru DR H.Kamaruddin Hasan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan terkhusus Pemerintah Kabupaten Barru yang mendukung pelaksanaan wisuda pada hari ini.

Diharapkan para alumni menjadi bagian penting dalam mengakselerasi pembangunan daerah. Alumni harus responsif terhadap perubahan sosial yang bergerak cepat, penguasaan teknologi menjadi keharusan agar bisa survive dalam kehidupan bermasyarakat ditengah tantangan yg semakin multi kompleks dan yg sangat penting penguatan karakter moral dan karakter kinerja, harap Ketua Dewan Pendidikan Barru ini.

Baca juga:  Menlu : Mekanisme dose-sharing Vaksin Penting agar Dunia dapat Keluar dari Pandemi

Harapannya, setelah wisuda di Kampus tercinta tidak melupakan dan menjaga nama baik Almamater dimana saja berada.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Wajo Minta Kadis Perikanan Sosialisasikan Kartu Usaha Perikanan

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Pimpin Upacara Harkitnas Ke-114

Sulsel

Resmikan Kantor Desa Binanga Karaeng, Irwan Hamid: Layani Masyarakat dengan Maksimal

Sulsel

Ketua TP PKK Sinjai Dorong Pengrajin Terus Berkreasi Tingkatkan Nilai Jual Produk

Sulsel

Mengkaji Potensi Peningkatan Pengelolaan PAD, Pemkab Sinjai Gelar Rapat Evaluasi

Sulsel

Rakor Lanjutan Peringatan HUT RI ke-77, Pemkot Makassar Matangkan Persiapan

Sulsel

Sekda Kota Makassar Resmi Buka Forum Konsultasi Publik MPP

Sulsel

Beri Ucapan HUT ke-98, Anggota DPD RI Andri Prayoga Kunjungi PDAM Kota Makassar