Home / Sulsel

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:51 WIB

Jelang Penilaian Adipura, Perumda Pasar Nyatakan Siap dan Fokus Benahi Pasar-Pasar

Direktur Tehnik Operasional, Syamsul Tanca pantau kesiapan Pasar Sambung Jawa Jelang penilaian Adipura, Rabu (27/07/2022).

Direktur Tehnik Operasional, Syamsul Tanca pantau kesiapan Pasar Sambung Jawa Jelang penilaian Adipura, Rabu (27/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Sedikitnya lima pasar di Makassar menjadi percontohan untuk menjadi penilaian Adipura di bulan Agustus nanti. Lima pasar tersebut diantaranya adalah Pasar Pabaeng baeng, Pasar Sambung Jawa, Pasar Kampung Baru, Pasar Panakkukang dan Pasar Maricaya.

Dari lima pasar tersebut, Selama dua hari ini sudah melakukan pembenahan dan dipantau langsung oleh Direktur Tehnik Operasional, Syamsul Tanca. Dari hasil pantauan tersebut, Tanca sapaan akrab Syamsul Tanca mengatakan pihaknya bertekad untuk mendukung Pemkot Makassar meraih Adipura.

“Jadi beberapa hari ini kita memang fokus membenahi 5 pasar yang akan kami jadikan percontohan penilaian untuk Adipura. Kita memang sudah bertekad untuk mensukseskan Adipura jangan sampai Adipura ini gagal diraih hanya karena kondisi di pasar tidak memungkinkan,” ujarnya, Rabu (27/07/2022).

Sebagaimana disampaikan bahwa dari 11 item yang jadi bahan penilaian semua sudah dipenuhi dan menjadi perhatian Perumda Pasar Makassar.

“Dari 11 item yang akan dinilai semua sementara kami benahi dan kita berharap pada tanggal 1 Aguatus deadlinenya sudah Finish. Intinya kami dari Perumda Pasar sudah siap. Bahkan bukan hanya siap tapi kami memang fokus untuk Adipura.” Terangnya.

Untuk itu, Ia berharap kiranya seluruh Kepala Pasar senantiasa mensosialisasikan kepada pengunjung dan juga pedagang agar bisa berpartisipasi dan turut menjaga kebersihan dalam pasar.

“kami juga minta kepada seluruh jajaran Kepala unit Pasar untuk setiap saat mensosialisasikan persiapan kita ini kepada pedagang dan juga pengunjung pasar agar ikut berpartisipasi dan turut serta membantu Perumda Pasar dalam menjaga kebersihan dan keindahan dalam pasar. Agar impian kita untuk meraih Adipura dapat terwujud. Dan kalau bisa jangan hanya pada saat ada penilaian saja. Harus terus berkelanjutan karena ini juga untuk kebaikan kita bersama.” Harapnya.(Natsir)

Baca juga:  Pemprov Kucurkan Bantuan Rp100 M Lebih Selama Dua Tahun, KNPI Wajo Apresiasi Sinergitas Gubernur dan Bupati

Editor: Sudirman 

Share :

Baca Juga

Sulsel

Ketua TP PKK Harapkan Masjid Jadi Pusat Pembinaan dan Pembelajaran

Sulsel

Terbiasa Memasak Sejak Kecil, Amran Mahmud Juara 2 Lomba Masak Nasi Goreng

Sulsel

Tindaklanjuti Instruksi Walikota, Dirut PDAM Beni Pimpin Pemasangan Papan Bicara

Sulsel

Resmikan Kantor Desa Binanga Karaeng, Irwan Hamid: Layani Masyarakat dengan Maksimal

Sulsel

17 Pasukan Daeng Mangalle Menyambut Tamu Kehormatan Makassar F8

Sulsel

Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Buruh Internasional, Danny Dorong Tripartit Bangun Ekonomi Makassar

Sulsel

Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Bisa Isolasi Mandiri di Rumah, Ini Syaratnya

Sulsel

Suardi Saleh Resmikan KCP Bank BSI Kabupaten Barru