Home / Sulsel

Senin, 25 Juli 2022 - 18:02 WIB

Persiapan Pembangunan Koridor Smart dan Restorasi Justice, Kecamatan Bontoala Tertibkan Lapak PK5

Ratusan Personel gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri lakukan penertiban PK5 di Jalan Latimojong III, Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontola, Senin (25/07/2022).

Ratusan Personel gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri lakukan penertiban PK5 di Jalan Latimojong III, Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontola, Senin (25/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR —  Ratusan personel gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri turun dalam penertiban pedagang kaki lima (P-5) di Jalan Latimojong III, Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, Senin (25/07/2022).

“Usai kami sosialisasikan dan lakukan pendekatan secara persuasif. Alhamdulillah tim terpadu selesai menertibkan lapak jualan yang ada di Jalan Latimojong,” ungkap Camat Bontoala, Arman Nurdin, dalam keterangan persnya.

Menurutnya, penertiban tersebut bukan tanpa sebab. Selain menjalankan instruksi wali kota tentang pemanfaatan jalan umum dan penataan koridor untuk membuka akses kepada pengguna jalan.

Ke depan, lanjut Arman, akan dibangun fasiltas umum Restorasi Justice untuk menjadi wadah bagi masyatakat dalam bersilaturahmi dan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan di sana dan pusat aduan warga.

Sementara, Lurah Gaddong, Rudiansyah Jufri, menambahkan, akses masuk kantor Lurah Ganddong akan dibangun baruga, tempat pertemuan warga baik yang sifatnya aduan maupun tentang pelayanan,” terangnya

Lebih jauh, Rudi sapaan akrab Rudiansyah Jufri menerangkan, fasum lainnya yang sudah ditertibkan diperuntukkan untuk pembangunan koridor yang smart bebas hambatan dan nyaman untuk pejalan kaki.

“Anggarannya ada di dinas PU, inisiatornya Kecamatan Bontoala, sebagai koridor utama. Koridor ini juga masuk dalam rencana destinasi wisata, koridor smart yang bersih dan nyaman untuk masyarakat,” tutup Rudi.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Sosperda Nomor 7 Tahun 2019, Legislator Yeni Minta Pemkot Tambah 5 Rumah Sakit Setara RSUD Daya

Share :

Baca Juga

Advertorial

High Level Meeting Dipimpin Gubernur Sulsel, Bupati Wajo Komitmen Kendalikan Inflasi Daerah

Sulsel

Upacara HUT RI ke-77, PDAM Makassar Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Sulsel

Kebut Vaksinasi, Muspida-Puskesmas Watang Pulu Sepakat Gelar Vaksinasi Tiga Titik Setiap Hari Titik Setiap Hari

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam: Arisan Ajang Silaturahmi Antar Anggota Se-Kabupaten Barru

Sulsel

FGD Kesiapan Kereta Api, Suardi Saleh: Transportasi Sangat vital Tunjang Keberhasilan Pembangunan Daerah

Sulsel

Jelang Musim Tanan, Gapoktan Mappasitujue Gelar Gerdal Hama Tikus

Sulsel

Beri Ucapan HUT ke-98, Anggota DPD RI Andri Prayoga Kunjungi PDAM Kota Makassar

Sulsel

Dinas Kesehatan Makassar Gandeng IKA 92 SMAN 1 Gelar Vaksinasi