Home / Sulsel

Senin, 25 Juli 2022 - 16:09 WIB

Dinkes Makassar Gelar Pertemuan Implementasi Germas Dalam Rangka Penurunan Stunting

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar gelar pertemuan implementasi Germas dalam rangka penurunan Stunting bertempat di Hotel Gammara, Senin (25/07/2022).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar gelar pertemuan implementasi Germas dalam rangka penurunan Stunting bertempat di Hotel Gammara, Senin (25/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Pertemuan Terkait Implementasi Gerakan Masyarakat (Germas) dalam rangka penurunan Stunting bertempat di Hotel Gammara, Senin (25/07/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti, S.ST dalam sambutannya mengatakan Gerakan Masyarakat (Germas) salah satu Program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

“Gerakan Masyarakat (Germas) memiliki tujuan untuk menciptakan budaya hidup sehat dengan meninggalkan kebiasaan masyarakat dan perilaku yang kurang sehat,” pungkasnya.

Lebih jauh, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes menjelaskan dengan melakukan perilaku hidup sehat, maka Gerakan Masyarakat (Germas) ini juga mendukung upaya penanganan terjadinya Stunting.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut adalah penanggung jawab Promkes dan penanggung jawab Program Gizi pada masing-masing Puskesmas se-Kota Makassar.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Kadispora Sinjai Tutup Turnamen ABM di Sinjai Selatan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman, Pemkot Makassar bersama Pertamina Lakukan Tinjauan ke Pangkalan dan Sidak ke Usaha Laundry dan Cafe

Sulsel

Wali Kota Danny Pimpin Rakor Persiapan HUT Makassar dan Program Longwis

Sulsel

Raker KORMI Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Harapkan KORMI Menjadi Pemersatu Masyarakat

Sulsel

Reses, Taqwa Gaffar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di 16 Kelurahan

Sulsel

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-76, Danny Pomanto Terbang Naik Helikopter ke Jeneponto

Sulsel

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Proklim Kategori Utama 2021

Sulsel

Bupati Barru Launching Sejahtera Mart  KPRI Mangkoso

Sulsel

Pj Gubernur Bahtiar dan Ketua PKK Sofha Marwah Senam Pagi Bareng Pegawai Lingkup Pemprov Sulsel