Home / Pendidikan

Jumat, 15 Juli 2022 - 09:47 WIB

Pangdam XIV Hasanuddin Menjadi Narasumber Peserta MPLS Didik Baru di SMAN 2 Makassar

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa menjadi narasumber serta motivator peserta MPLS Didik Baru 2022 di SMAN 2 Makassar.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa menjadi narasumber serta motivator peserta MPLS Didik Baru 2022 di SMAN 2 Makassar.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepala Sekolah UPT SMAN 2 Makassar, DR. H. Muh. Asrar menerima kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa, di Jalan Baji Gau 3 No. 17, Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (15/07/2022).

Diketahui kunjungan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa, sebagai Alumni SMAN 2 Makassar Angkatan Tahun 1983 dan menjadi narasumber serta motivator peserta MPLS Didik Baru 2022.

Kedatangan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di Sekolah Penggerak tersebut disambut meriah oleh ratusan peserta Didik Baru yang sedang mengikuti kegiatan MPLS di Lapangan SMAN 2 Makassar.

Kepala Sekolah UPT SMAN 2 Makassar, DR. Muh. Asrar dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Muhammad siswa Alumni Angkatan Tahun 1983, atas kedatangannya Kami ucapkan banyak terima kasih.

“Ini adalah sosok yang kita banggakan, kita sayangi, kita rindukan, Alumni terbaik adalah Alumni yang tidak melupakan Almamaternya,”kata Asrar.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa, memberikan motivasi kepada peserta MPLS serta bercerita masa-masa sejak menuai pendidikan di SMAN 2 Negeri 41 Tahun silam.

“Kedatangan saya disamping bersilaturahmi juga bernostalgia kembali di Sekolah ini yang terasa seperti 41 Tahun silam,” jelas Pangdam.

Lanjutnya, 41 Tahun yang lalu saya menimbah ilmu seperti kalian, banyak teman dari berbagai suku ada, sesama umat, mungkin latar belakang yang berbeda semua ada disini, tapi persatukan dengan tekad bulat kalian datang masuk sekolah ini untuk menjadi anak yang cerdas, anak harapan bangsa, anak yang penuh karya nanti, dan anak yang berhasil Jadi pemimpin bangsa masa depan nanti.

“Kalian dipersatukan untuk belajar, belajar, selalu belajar, berlatih, bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan, tapi belajar membangun hubungan antara sesama teman adalah bagian dari pelajaran yang sangat dibutuhkan,”ungkapnya.(Natsir)

Baca juga:  Membanggakan! Siswa SMPN 1 Maniangpajo Lulus 100 Persen, Oktaviana Arif Meraih Peringkat Satu

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Daerah

Reses di Ulumanda Majene, H. Muliadi: Saya Komitmen Perjuangkan dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

Pendidikan

Dollah Mando Harapkan STIE Ichsan Topang Sidrap sebagai Kota Pendidikan Tinggi

Daerah

KNPI – Disdik Sulsel Sepakat Bina OSIS dan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi

Advertorial

Hadiri Penamatan SMAN 3, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

Pendidikan

Hadiri Prosesi Wisuda Akper, Bupati Wajo Harapkan Mengaktualisasikan Ilmu Ditengah Masyarakat

Pendidikan

Lantik Pengurus MKKS SMP, Bupati Wajo Harapkan Menjadi Wadah Pengembangan SDM Tenaga Pendidik

Advertorial

Pertimbangan Kasus Covid-19 Meningkat, Wajo Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan

PMII Perwakilan 3 Rayon Uniprima Ikuti Pelatihan Paralegal Dasar LBH Bhakti Keadilan