Home / Pendidikan

Kamis, 14 Juli 2022 - 20:34 WIB

Terima Mahasiswa KKLP STIFA Makassar, Amran Mahmud Harapkan Bantu Penanganan Stunting

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima Sebanyak 172 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo yakni, Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Sabbangparu, Maniangpajo, dan Majauleng.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menerima Sebanyak 172 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo yakni, Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Sabbangparu, Maniangpajo, dan Majauleng.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebanyak 172 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten Wajo yakni, Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Sabbangparu, Maniangpajo, dan Majauleng.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menerima langsung Mahasiswa STIFA Makassar ini berharap kegiatan KKLP nantinya dapat memberikan dampak positif dan berguna bagi masyarakat kabupaten Wajo.

‚ÄúSelamat Datang di kabupaten Wajo. Saya bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dengan senang hati dapat menerima kedatangan adik-adik mahasiswa untuk ber-KKLP di kabupaten Wajo ini,”ucap Amran Mahmud pada penerimaan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (14/7/2022)

Lebih lanjut dikatakannya, melalui proses KKLP ini, para mahasiswa STIFA dapat menyalurkan ide atau teori-teori yang di dapatkan selama masa perkuliahan kepada masyarakat di tempat melaksanakan praktek kerja lapang agar dapat membantu proses-proses yang ada di desa maupun dikelurahan dalam meningkatkan pembangunan-pembangunan di desa maupun kelurahan.

“Apalagi, di kabupaten Wajo ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup variatif atau bahkan boleh dikatakan cukup lengkap, sehingga kondisi memberi ruang kepada Mahasiswa KKLP untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru yang berbasis SDA, ” kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

Amran Mahmud menuturkan bahwa dirinya juga berharap, kehadiran Mahasiswa KKLP STIFA Makassar ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan stunting. “Masalah Stunting ini sudah menjadi perhatian nasional. Harapan kami ada edukasi kepada masyarakat terkait penanganan stunting, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Almarisah Madani Makassar, Syarifuddin A. Gani, memyampaikan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari Bupati Wajo dan seluruh jajaran Pemkab Wajo.

Ia juga menyampaikan 172 mahasiswanya akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama 40 hari kedepannya mulai 14 Juli 2022 hari ini, hingga 24 Agustus 2022 di desa dan kelurahan dari lima kecamatan di Kabupaten Wajo.

Baca juga:  Saat Paskah, Kapolres Wajo Turun Langsung Pengamanan di Gereja

“Dalam melaksanakan KKLP ini nantinya akan terjun langsung di lapangan melalui beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan terkhusus di bidang kesehatan di lingkungan masyarakat desa atau kelurahan,” ucapnya.(Syaf-Far)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jenguk Warganya di RSU DR. Wahidin Sudirohusodo, Bupati Wajo: Semua Biaya Rumah Sakit Akan Ditanggung

Advertorial

Hadiri PKN, Wabup Harapkan Budaya Masyarakat Wajo Tetap Lestari

Advertorial

Hj. Sitti Maryam Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Wajo

Pendidikan

Sijago Merah Mengamuk di Sajoanging, Dua Rumah Rata dengan Tanah

Pendidikan

Peduli Pendidikan, HMI-MPO Cabang Wajo Maju Akan Gelar Diskusi Publik

Birokrasi

Tingkatkan Kompetensi Guru, Spenda Gelar Workshop Inobel

Pendidikan

HMI-MPO Komisariat Uniprima & IAI As’adiyah Sukses Gelar Kegiatan Basic Training Akbar( LK-1 )

Bone

Tiba di Bandung, Kontingen Pospeda Sulsel Disambut Hangat Tuan Rumah