Home / Pendidikan

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:34 WIB

Sampaikan Salam Hormat Gubernur Sulsel, Kadisdik Sulsel Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK

Kadisdik Sulsel, Dr.Setiawan Aswad, M.Dev,Plg didampingi Sekretaris Dinas Provinsi Sulsel, Drs.Harpansa, MM membuka secara resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di SMA Negeri 21, Rabu (13/07/2022).

Kadisdik Sulsel, Dr.Setiawan Aswad, M.Dev,Plg didampingi Sekretaris Dinas Provinsi Sulsel, Drs.Harpansa, MM membuka secara resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di SMA Negeri 21, Rabu (13/07/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg menyatakan secara resmi Tahun Ajaran 2022/2023 dimulai, yang ditandai dengan pemukulan gendang di Lapangan upacara SMAN 21 Makassar, Jalan Tamalanrea Raya Makassar, Rabu (13/07/2022).

Pernyataan resmi awal tahun pelajaran 2022/2023 bersamaan dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jenjang SMA, SMK dan SLB tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di SMAN 21 Makassar.

Turut hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM, Kepala Bidang PKLK, Hj. Andi Mashari, S.Pd, M.Si, Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi, Dr. H. Muchlis, M.Pd serta sejumlah Kepala SMA, SMK, Kasi SMK dan Kasi SMA Cabdis Wilayah I, Pengurus Komite dan Orang Tua Siswa.

Kadisdik Sulsel, Setiawan Aswad dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari bersejarah bagi ananda semua karena telah melewati suatu fase yang sangat penting, yaitu fase pendidikan menengah.

Lanjut Setiawan menambahkan, fase ini sangat menentukan perjalanan hidup selanjutnya. “Karena itu, saya ucapkan selamat kepada ananda semua, karena ananda terpilih dan telah memasuki tahapan yang sangat penting, terutama pada tahapan kehidupan selanjutnya,” jelas Setiawan Aswad.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Aswad juga menyampaikan salam hormat dan doa terbaik dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini tengah menjalani prosesi ibadah haji di Makkah.

“Beliau menyampaikan kepada saya, salam hormat, salam kangen dan doa terbaik khususnya kepada ananda semua di hari pertama resmi sebagai siswa pendidikan menengah,” kata Setiawan.

Sementara itu, Ketua MPLS Sulsel, Drs. Harpansa, MM mengatakan bahwa, pembukaan MPLS yang dilakukan secara offline dan online diikuti 130.000 orang peserta didik baru SMA dan SMK se-Sulawesi Selatan dari sekitar 1.000 SMA, SMK, yang diawali dengan kegiatan pra MPLS selama dua hari 11-12 Juli 2022.

Baca juga:  Kalah Straight Game dari Viktor Axelsen, Jonatan Christie Gagal ke Final Indonesia Open

Sedangkan kegiatan MPLS berlangsung dari tanggal 13-18 Juli 2022.

MPLS pada tahun ini, lanjut Harpansa menjelaskan, mengambil tema “Cerdas Berkarakter di Era Digital Untuk Sulsel yang Berdaya Saing” akan berlangsung secara offline dan online dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai pembukaan MPLS, Kadisdik Sulsel bersama Sekretaris Disdik Sulsel dan Kabid SMA melakukan penanaman pohon di halaman SMAN 21 Makassar sebagai tanda penanaman pohon secara serentak bagi peserta didik baru se-Sulawesi Selatan.(Humas Disdik Sulsel-Natsir)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Berkunjung di Kemenpora, Bupati: Wajo Siap Menjadi Pilot Projek Program Pembangunan Pemuda di Indonesia

Pendidikan

Lepas Mahasiswa Institut Lamaddukelleng, Bupati Wajo : Beri Contoh dan Kesan Positif Kepada Masyarakat

Pendidikan

Malam Anugerah Pendidikan, Wajo Boyong 3 Penghargaan

Advertorial

Ciptakan Generasi Berkualitas Internasional, Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Universitas Sampoerna

Pendidikan

HMI MPO Cabang Wajo Maju Sukses Gelar Basic Training Angkatan 2

Pendidikan

SDN 265 Assorajang Gelar Pembagian Raport Kenaikan Kelas

Pendidikan

Alumni Unhas di Barru Sepakat Bentuk Organisasi Resmi

Pendidikan

Pemilih Disabilitas Boleh Didampingi Saat Pencoblosan, Ini Penjelasan KPU Wajo