Home / Nasional

Kamis, 7 Juli 2022 - 08:46 WIB

Bakal Disaksikan Presiden Jokowi, Hasnah Syam Terima Penghargaan MKK

LINTASCELEBES.COM MEDAN — Puluhan penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) se-Indonesia dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat, hari ini telah menerima apresiasi ini dari Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (6/7/2022).

Namun, Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg Hj. Hasnah Syam MARS yang juga ditetapkan sebagai Penerima Penghargaan ini, diarahkan ke Lapangan Merdeka untuk mengikuti Gladi Bersih di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Kamis Besok, (7/7/2022)

Ternyata, BKKBN Republik Indonesia telah mengagendakan Penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana bagi Kabupaten Barru secara terpisah dan akan langsung diterima dihadapan Presiden Jokowi.

“Alhamdulillah, hari ini kami ikuti gladi bersih untuk persiapan acara puncak Hari Keluarga Nasional 2022 besok, insya Allah, Besok, penerimaan penghargaan MKK langsung dihadapan Bapak Presiden Jokowi, mohon doanya semua berjalan lancar sesuai harapan,” sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui penilaian BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, yang juga Pilar dari Tim Penggerak PKK Barru, Yossi Febrisia, S.STP, M.Si yang membersamai perjalanan Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke Medan, Sumatera Utara menyebut Barru didaulat menerima langsung Penghargaan MKK di Puncak Harganas.

“Iya, kita dari Sulsel, datang bersama Bantaeng dan Takalar untuk agenda Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana di Hotel Santika hari ini (Rabu), namun Barru didaulat menerima langsung Penghargaan ini di Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional, Kamis Besok, jadi Ibu sedang diarahkan untuk Gladi Bersih di Lapangan Merdeka,” sebut Yossi Febrisia.

Baca juga:  Dispora Makassar Bakal Adakan Balapan Resmi Lantang Bangngia Street Race

Dirinya menyebut, seabrek administrasi dan bukti pelaksanaan kinerja dan proses membangun keluarga mandiri dan sejahtera di Barru menjadikan poin Barru patut diteladani secara nasional.

“Hasil tidak mengkhianati proses, dan terpilih menerima langsung kehormatan Penyematan Penghargaan Manggala Karya Kencana di Puncak Harganas, tentu kebahagiaan bersama, untuk Tim Penggerak PKK Barru, Pemda Barru dan Masyarakat Kabupaten Barru, ini berkah bersama, doakan semua berjalan sesuai agenda,” pungkasnya.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Nasional

Sah, Dilantik di Istana Andi Sudirman Gubernur Termuda di Indonesia

Nasional

Vaksinasi : Hentikan Penularan, Pulihkan Kesehatan, dan Bangkitkan Ekonomi

Nasional

MA Perintahkan BPJS Batalkan Kenaikan Iuran Meski Belum Terima Putusan

Nasional

Biaya Mengobati COVID-19 Rata-rata 184 Juta Rupiah Per Orang, Mencegah Jauh Lebih Murah

Nasional

Mengenang Pak Margiono

Nasional

Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Vaksinasi Kurangi Risiko Gejala Berat hingga Kematian

Nasional

Kendalikan Pandemi Covid 19, Protokol Kesehatan Tidak Bisa Ditawar

Nasional

PERSI: Sinergi Rumah Sakit dan Pemerintah dalam Penanganan Lonjakan Kasus COVID-19 Menjadi Prioritas