Home / Sulsel

Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:05 WIB

Andi Rusman Rustam Resmi Dilantik Sebagai Ketua Perbasi Barru

Ketua Perbasi Barru, Andi Rusman Rustam, S.STP. M.Si.

Ketua Perbasi Barru, Andi Rusman Rustam, S.STP. M.Si.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Barru Periode 2021-2022 dilantik di Alun-alun Colliq Pujie, pada Jumat sore (1/7/2022).
Pelantikan tersebut dirangkai dengan Berru Basket Festival.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyaksikan langsung Cabang Olahraga yang diketuai oleh Andi Rusman Rustam, S.STP, M.Si ini dilantik oleh Wakil Ketua Perbasi Sulsel, DR. Suwardi, S.Pd, M.Pd.

Istimewanya, sebab panggung disisi Barat Alun-alun Colliq Pujie telah disulap menjadi sebuah arena bermain Basket yang dikelilingi oleh Stand UMKM serta diisi dengan beragam atraksi hiburan yang rencananya berlangsung tiga hari, sejak Jumat ini hingga Hari Ahad nantinya.

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi hal ini sebagai inovasi yang menjadikan atraksi olahraga sebagai festival yang berkolaborasi dengan UMKM Barru.

“Selamat atas pelantikan ini, dan sekaligus apresiasi atas even ini, hal ini merupakan inovasi baru yang tidak saja melibatkan lokal Barru tapi juga Se-Sulsel, menarik, disamping melibatkan sekolah di Barru tapi juga Usaha yang ada di daerah,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Dirinya berharap agar Festival semacam ini dapat berlangsung berkesinambungan bahkan diharap melibatkan komunitas atau cabang Olahraga lainnya.

“Saya berharap bukan hanya saat ini, tapi berkesinambungan juga tahun depan dengan kualitas yang lebih baik lagi, Saya berharap tidak hanya Basket tapi olahraga lainnya, jadi sekali mendayung dua tiga tergabung,” sebut Suardi Saleh.

Ketua Perbasi Barru, Andi Rusman Rustam yang juga Kepala Bagian Umum Setda Barru ungkap syukur atas pelantikan pengurusnya dan menyampaikan tujuan dari Festival ini.

“Alhamdulillah, Selama kepengurusan, ini adalah even kedua, yang tahun 2021 kita lakukan even Vaksin Gratis Makan Gratis, yang disupport oleh Ibu Dokter Hasnah Syam yang memberikan ratusan disisi vaksinasi, sedangkan Festival ini bertujuan salah satunya untuk mewujudkan Visi Barru yang mandiri dan sejahtera, dengan melibatkan UMKM untuk Pemulihan ekonomi,” sebut Andi Rusman Rustam.

Baca juga:  Genjot Vaksinasi, Lurah Gaddong Gelar Rapat Bersama

Dirinya berharap, even Festival yang melibatkan swadaya UMKM Lokal dan partisipasi sponsor sebagai stimulus pemulihan ekonomi lokal, pasca puncak dari Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan even ini bisa jadi pemicu bangkit pulihnya ekonomi Kabupaten Barru dan bangkitnya kesejahteraan masyarakat Barru,” sebutnya.

Perbasi Barru dilantik oleh Perbasi Sulsel, Waketum I, DR. Suwardi S.Pd, M.Pd, yang mewakili Ketum Perbasi Sulsel DR. Ashabul Kahfi, dan menyampaikan arahan optimisnya.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, kalau saya lihat personilnya, Alhamdulillah semuanya muda-muda, dan berjiwa muda, Saya yakin dan percaya, pengurus ini, yang muda, tentu memberi energi yang banyak, untuk prestasi Basket Kabupaten Barru,” sebut Akademisi Keolahragaan UNM ini.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, drg. Hj. Hasnah Syam, Sekda Barru, DR. Ir. Abustan AB M.Si, Ketua KONI Barru Abdul Muttalib Kadir dan beberapa pejabat Daerah dan Pemerhati Olahraga.

Berikut beberapa Agenda di Festival Berru Basket Ball 2022, diantaranya:

Pertandingan Basket dengan 4 Kategori yakni Kategori Putra, Putri, Pelajar Local Putra dan Kategori Instansi/Perusahaan Local Kabupaten Barru yang akan dipertandingkan selama tiga hari kedepan.

Festival ini juga menyiapkan Panggung Expresi untuk melakukan performing art bagi pertunjukan bakat serta hadirkan beberapa guest star yang siap menghibur.

Juga disediakan space tenant UMKM lokal dalam memasarkan prodaknya dikegiatan ini serta beberapa games, seperti Lay Up Challenges, 3 point challenge dan berbagai games seputar olahraga bola basket.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sekda Abustan Pimpin Rapat Rencana Pembangunan Rest Area Lawallu

Sulsel

Wali Kota Makassar Simak Perjalanan Pembangunan Kota Singapura, Tantangan dan Implementasi

Sulsel

Telan Rp1,98 Miliar, Dinas PUPRP Wajo Benahi Drainase Sekitar Pasar Sentral yang Jadi Langganan Banjir

Sulsel

Hasnah Syam Hadiri Rakor Penanganan Stunting

Sulsel

Batalyon 120 Makassar Dikukuhkan, Danny: Mereka Garda Terdepan Jaga Makassar Aman Tertib dan Kondusif

Sulsel

Monev Pengendalian Penyakit Rabies, Kadinkes Sinjai: 2021 ada 96 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Sulsel

Jelang Penutupan, Danny Pomanto Sapa Warga Keliling Area Makassar F8

Sulsel

IRUP, Danny Tekankan Kedisiplinan dan Tingkatkan Prestasi Pegawai