Home / Sulsel

Senin, 27 Juni 2022 - 18:14 WIB

Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar Tingkatkan Capacity Building Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek, Senin (27/06/2022).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek, Senin (27/06/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Ketua TP PKK kota Makassar Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI), di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Anggrek, Senin (27/06/2022).

Pelantikan pengurus KICI Kota Makassar periode 2022 – 2025 dilakukan oleh ketua KICI Provinsi Sulsel A. Asfianti Syamsu Alam.

Indira Jusuf Ismail yang juga selaku dewan penasehat KICI menghimbau seluruh anggota KICI,memiliki tekad yang kuat sesuai dengan temanya yakni “Menjadi cerdas adalah pilihan, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban”

” Sesuai dengan temanya, mari mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terdekat kita, lalu lingkungan masyarakat, saya kira ini tidak sulit, banyak hal yang bisa kita lakukan,” ucap Indira.

Olehnya itu Indira mengajak KICI untuk meningkatkan Capacity Building anggotanya, dengan berkolaborasi bersama dinas pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pertama yang harus kita dahulukan, meningkatkan capacity building dengan training seluruh anggota KICI, karena kedepan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat,” ujar Indira.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Muhyiddin yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, KICI bukanlah suatu struktur organisasi saja, melainkan bagaimana bisa bekerjasama dengan pemerintah, khususnya di dunia pendidikan.

“Kalau bicara pendidikan, peranan ibu yang lebih besar, karena hati ibu adalah ruang pertama anaknya untuk belajar, termasuk didalamnya pendidikan karakter. Intinya KICI harus punya konsep dan membekali diri menjadi contoh kepada masyarakat,” terangnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pemkab Sidrap Siapkan 1.500 Hektar Lahan untuk Budidaya Pisang

Share :

Baca Juga

Sulsel

Peringati Harkitnas, Wabup Gowa: Momen Bangkit dari Pandemi Covid-19

Sulsel

Disperkim Survei Kebutuhan Material Korban Kebakaran di Kelurahan Tanjung Merdeka

Sulsel

Dinkes Makassar Ikut Sukseskan Perhelatan Makassar F8

Sulsel

Wali Kota Danny Saksikan Penampilan Battery Dance Company

Sulsel

Wawali Fatmawati Rusdi Optimis Capai Target Penanganan Stunting, Data dan Monitoring Jadi Kunci

Sulsel

Camat Bontoala Gelar Rapat Bersama Bahas Persiapan Musrenbang

Sulsel

Dukung Sosialisasi Hari Pemilu Serentak 2024, Sekda Abustan Hadiri Peluncuran di KPUD Barru

Sulsel

Dispora Makassar Gandeng Kohati Adakan Workshop Kewirausahaan