Home / Olahraga

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:55 WIB

Latber di Sirkuit Atakkae, Amran Mahmud Dukung Penuh Pengembangan Balap Motor di Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo  Amran SE menyaksikan Latihan Bersama (Latber) dan Silaturahmi Kapolres Cup Martabak Kencana Road Race Community (R2C) Road Race Seri 2 di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Minggu (26/6/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo Amran SE menyaksikan Latihan Bersama (Latber) dan Silaturahmi Kapolres Cup Martabak Kencana Road Race Community (R2C) Road Race Seri 2 di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Minggu (26/6/2022).

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, ikut menyaksikan Latihan Bersama (Latber) dan Silaturahmi Kapolres Cup Martabak Kencana Road Race Community (R2C) Road Race Seri 2 di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Minggu (26/6/2022).

Bertajuk Nostalgia para Legend, helatan otomotif ini mempertandingkan berbagai kelas balap yang dikhususkan untuk para pembalap legenda atau mantan pembalap yang hampir tidak pernah lagi balapan di sirkuit.

Menyaksikan para peserta menggeber kuda besinya di lintasan, Amran Mahmud menantang kepada generasi muda, khususnya yang suka kebut-kebutan dan memang ada skill dasar, agar menyalurkan hobinya di sirkuit dengan menjadi pembalap.

“Jika ini dibarengi dengan skill yang selalu dikembangkan, selain untuk penyaluran hobi, tentu akan berpotensi untuk mengharumkan nama daerah melalui ajang kejuaraan balap motor,” seru Amran Mahmud yang didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran.

Bersama para peserta dari se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), latber ini turut diikuti Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wajo, Andi Hasanuddin.

Amran Mahmud berharap agar semangat para legenda balap motor yang ikut latber ditiru generasi muda maupun para pembalap yang masih aktif. “Saya perhatikan tadi, meskipun sebagian peserta sudah cukup berumur, namun mereka tampak bersemangat untuk tampil di sirkuit hari ini,” ucap Amran Mahmud.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran, yang kompak hadir bersama turut didaulat untuk menyerahkan piala penghargaan kepada para juara.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara dan kepada yang belum berhasil juara agar tidak berkecil hati. Jadikanlah ajang ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus reuni bagi para pembalap,” terangnya.

Wakil Bupati Wajo, Amran, yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi. Menurutnya, ini adalah ajang untuk memperkenalkan potensi, khusus wisata Wajo, seperti Kawasan Rumah Adat Atakkae yang sirkuitnya digunakan pada latber kali ini. “Selamat ber-latber dan bersilaturahmi. Utamakan keselamatan pribadi,” ucapnya.

Baca juga:  Ukir Prestasi di Piala Gubernur, Bupati Wajo Beri Uang Pembinaan ke Atlet Bulutangkis

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, menyampaikan bahwa latber ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang puncak peringatannya pada 1 Juli 2022 nanti. (Syaf-Far)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wartawan Jadi Guru Besar, Direktur UKW PWI, Dr. Rajab Ritonga Terima SK Profesor

Sepak Bola

Dicukur Thailand 0-4, Beban Timnas U-23 Jadi Lebih Berat

Olahraga

Pilih Ketua Baru, Pengkab PBSI Wajo Gelar Muskab

Internasional

AM Fadly Juara ARRC 2020, Bupati Wajo: Spirit Pemkab Tingkatkan Program Kepemudaan

Olahraga

Lepas Atlet Silat Bertanding di Pra Porprov, Amran Mahmud Harap Harumkan Nama Daerah

Advertorial

Amran Mahmud: Event Liga Perkutut, Bisa Menjadi Ajang Pariwisata

Sepak Bola

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Menjamu Thailand, Indonesia Dilibas 3 Gol Tanpa Balas

Advertorial

Ukir Prestasi di Piala Gubernur, Bupati Wajo Beri Uang Pembinaan ke Atlet Bulutangkis