Home / Politik

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:27 WIB

PAN Wajo Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo, terus mematangkan persiapan menyambut hajatan politik, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Di bawah kepemimpinan Amran Mahmud yang berhasil mengantarkan PAN sebagai pemenang Pemilu 2019 di Wajo, partai ini kembali memasang target untuk mempertahankan kemenangan, sekaligus berusaha meningkatkan jumlah kursi di setiap daerah pemilihan di semua tingkatan.

Target dan persiapan menyambut Pemilu 2024 ditekankan Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Dialog Interaktif Menuju Pemilu 2024 DPD PAN Wajo di Rumah PAN Wajo, Sengkang, Rabu (22/06/2022).

“Begitu juga untuk kursi DPRD Sulsel dan DPR RI kita tentu berharap juga bisa menambah kursi yang ada atau mengisi kekosongan kursi serta berkontribusi terhadap pemilihan presiden nantinya,” seru Amran Mahmud dalam rakerda yang dipandu Sekretaris DPD PAN Wajo, Elfrianto.

Amran Mahmud berharap melalui rakerda ini menghasilkan ide dan rencana strategis dalam bentuk rencana aksi menghadapi pileg, pilkada, dan pilpres nanti. “Kita juga akan segera selesaikan beberapa agenda, seperti pengusulan daftar saksi dan pencalegan dini serta agenda lainnya termasuk persiapan verifikasi partai politik,” ucapnya.

Pada kegiatan yang dihadiri deretan legislator DPRD Wajo Fraksi PAN, pengurus DPD PAN Wajo, serta para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran legislator DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Irfan AB, yang mewakili Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel untuk membuka agenda rakerda ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus pengurus DPD, DPC, dan seluruh unsur PAN Wajo atas kerja keras dan kebersamaannya selama ini. Saya tetap berharap solidaritas, kerja sama, dan kekompakan-ta’ semua agar kita bisa kembali memenangkan pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang,” harapnya.

Baca juga:  Pemilu Serentak Usai, Kapolres Wajo Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

Sementara, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, diwakili Andi Muhammad Irfan AB mengapresiasi seluruh jajaran DPD PAN Wajo atas kerja kerasnya sehingga PAN Wajo ini menjadi barometer eksistensi PAN di Sulsel.

Irfan menuturkan bahwa Wajo juga merupakan daerah di Sulsel yang yang memiliki ketua DPRD dari PAN. “Untuk perolehan kursi yang ada juga, kami dari DPW meminta untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tegas Irfan.

Irfan menuturkan bahwa rakerda ini merupakan agenda nasional dan dilaksanakan berdasarkan instruksi pimpinan pusat. “Rakerda ini paling lambat dilaksanakan maksimal 30 Juni 2022 yang akan datang. Olehnya itu, kami dari DPW mengagendakan sedemikian rupa agar bisa menghadiri pelaksanaan rakerda di semua daerah di Sulsel,” ucapnya. (Syaf-Far)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wartawan Jadi Guru Besar, Direktur UKW PWI, Dr. Rajab Ritonga Terima SK Profesor

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Politik

Bawaslu Wajo Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang

Politik

Dewan Pers Kenang BJ Habibie sebagai Tokoh Kemerdekaan Pers

DPRD

Marak Politik Uang, Warga Lalengbata Desak Bawaslu Pinrang Usut Pelaku

Politik

Buka Sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022, Ini Harapan Ketua KPU Wajo

Daerah

Mahasiswa Unpacti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan

DPRD

Warga Salut Sosok Politisi Gerindra Herman Arif, Tiap Bulan Sumbangkan Gaji Pokok