Home / Sulsel

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:56 WIB

Wali Kota Danny Teken MoU Bersama Politeknik Pariwisata Kembangkan Potensi Wisata Makassar

Wali Kota Makassar,  Danny Pomanto tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dikediaman pribadi Wali Kota Jalan Amirullah, Selasa (21/06/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dikediaman pribadi Wali Kota Jalan Amirullah, Selasa (21/06/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto menadatangani Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, dikediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah, Selasa (21/06/2022).

Penandatanganan MoU ini, bertujuan meningkatkan kerjasama pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kota Makassar.

Menurut Danny, Politeknik Pariwisata merupakan mahasiswa siap pakai yang dapat langsung diterjunkan mensupport sektor kepariwisataan.

“Saya mau gunakan potensi kampus, kita butuh, karena intinya politeknik bisa langsung diterjunkan melayani kepariwisataan seperti lorong wisata,” ucap Danny.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin menuturkan, selama ini pihaknya berkolaborasi bersama Pemkot Makassar dalam membangun sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

“Tentunya dengan fasilitas – fasilitas bidang pariwisata yang ada di kota Makassar, karena di Makassar terdapat berbagai daya tarik wisata yang harus kita kelola dan kembangkan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, dengan adanya penandatanganan MoU ini, akan banyak membantu Pemkot Makassar.

“Banyak hal, membantu Pemkot Makassar, termasuk Longwis kemudian perhelatan top 10 even nusantara atau F8 akan banyak bantuan dari Poltekpar terkhusus sumber daya manusianya. Mahasiswa akan terlibat dalam program – program pemerintah Kota,”terangnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Ketua PKK Barru Hasnah Syam Jadi Narasumber Nasional Peringatan HCTS

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Barru dan Ketua PKK Resmikan Bola Toa Labandu Food Court

Sulsel

Danny Pomanto Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi Cegah Penyakit Monkeypox di Makassar

Sulsel

Pemkot Makassar Gelar Rapat Lanjutan Klasifikasi Lorong Wisata

Sulsel

Wawali Fatmawati Rusdi Optimis Capai Target Penanganan Stunting, Data dan Monitoring Jadi Kunci

Sulsel

Bulan Ramadhan, PD Parkir Makassar Turunkan Puluhan Tim TRC dan Gabungan Mengawasi Jukir

Sulsel

Direktur IPAL PDAM Makassar jadi Peserta Global Food Security Forum G20

Sulsel

Turunkan Stunting, Dinas PMDPPKBPPPA Barru Bakal Alokasikan Dana Desa

Sulsel

HUT Bhayangkara ke-76, Danny, Kapolda-Pangdam Jalan Santai Bersama