Home / Sulsel

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:23 WIB

Tingkatkan Mutu Kesehatan, Dinkes Makassar Gelar Orientasi Kesehatan Remaja Putri

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Sunarti, S.ST mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membawakan sambutan pada kegiatan orientasi kesehatan Remaja Puteri, Selasa (21/06/2022).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Sunarti, S.ST mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membawakan sambutan pada kegiatan orientasi kesehatan Remaja Puteri, Selasa (21/06/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Kegiatan Orientasi Kesehatan Remaja Puteri yang dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sunarti, S.ST di Hotel Aston Makassar, Selasa (21/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh masing-masing kader kesehatan remaja yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di kota Makassar.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kesehatan masyarakat (Kesmas), Sunarti, S.ST., mengatakan kesehatan adalah hak asasi yang termuat pada Undang-undang dasar 1945.

“Kesehatan adalah hak asasi yang termuat pada Undang Undang Dasar 1945 pada pasal 28 H Ayat 1 dan Undang Undang nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dan sekaligus sebagai investasi sehingga perlu di upayakan, diperjuangkan dan ditingkatkan oleh setiap individu dan oleh seluruh komponen bangsa agar masyarakat dapat menikmati hidup sehat,”jelasnya.

Lebih lanjut, Sunarti dalam arahannya sebelum membuka kegiatan tersebut berharap pada lintas sektor bisa bersinergi untuk mengatasi permasalahan Kesehatan Remaja Puteri.

“Untuk mengatasi permasalahan kesehatan remaja puteri , tidak bisa dikerjakan oleh sektor kesehatan itu sendiri akan tetapi memerlukan kerjasama dan sinergitas lintas sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu kesehatan masyarakat, dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi roda penggerak dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kota Makassar.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Target Realisasi Vaksinasi Boster, Kadinkes Manfaatkan 47 Puskesmas di Makassar

Share :

Baca Juga

Sulsel

Mahasiswa KKN Uniprima Bicarakan Potensi Kebangkitan Desa di Wajo

Sulsel

Anugerah Humas Indonesia 2022, Bupati Gowa Jadi Pemimpin Terpopuler di Media Digital

Sulsel

BUMDes Bonto Sunggu Manai Juara 1 BUMDes Terbaik di Sulsel

Sulsel

Besok, Seluruh Direksi dan Karyawan PDAM Secara Serentak Menyapa Pelanggannya

Advertorial

Catat !!! Panwascam Keera Perpanjang Pendaftaran PKD Selama Tiga Hari di Empat Desa

Sulsel

Pakkandatto Bontoala Manfaatkan Recover Center Sebagai Pusat Informasi

Sulsel

Lepas Peserta Ratusan Anak Peserta Karnaval PAUD/TK/KB/RA, Bupati Wajo Sumringah Bersama Wabup

Sulsel

Danny Pomanto Dukung Pelaksanaan Konferensi Internasional ICAME 2022