Home / Sulsel

Senin, 13 Juni 2022 - 21:21 WIB

Matangkan Program Lorong Wisata, Wakil Wali Kota Makassar Minta SKPD Bekerja Maksimal

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin Rapat Koordinasi Lorong Wisata yang diadakan di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Lantai 11 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/06/2022).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin Rapat Koordinasi Lorong Wisata yang diadakan di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Lantai 11 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/06/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Lorong wisata atau yang kerap disebut longwis diharapkan menjadi program unggulan yang akan mengenalkan Kota Makassar pada dunia. Berbagai program strategis dari masing-masing bagian diharapkan mampu disinkronkan agar menjadi lebih kompleks.

Hal tersebut ditekankan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat memimpin rapat koordinasi terkait lorong wisata yang diadakan di ruang rapat Wakil Wali Kota, lantai 11 Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/06/2022).

“Lorong wisata ini ke depan diharapkan menjadi corongnya Makassar. Orang akan tahu bagaimana Makassar lewat lorong wisata ini. Olehnya itu harus disiapkan dengan matang. SKPD ambil bagiannya masing-masing, lihat peluangnya,” tegas Fatma.

Dihadiri para penanggung jawab bagian terkait, Wawali Fatma juga meminta agar dalam pelaksanaannya nanti disusun secara proporsional sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Program strategis masing-masing bagian dipilah, lalu dimasukkan ke dalam lorong wisata. Fokus pada pelaksanaannya tapi tetap juga harus konsentrasi pada program inovasi lainnya sehingga semuanya dapat berjalan beriringan,”jelasnya kemudian.

Rencananya lorong wisata yang jumlahnya sekitar 1.000 lorong ini akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang dan diharapkan dapat terhubung dengan program Commuter Metro Moda atau Co’mo dan Virtual Reality (VR).(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Beni Iskandar Sabet Penghargaan Nasional Best BUMD 2022

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny dan UNICEF Duduk Bersama Bahas Soal Penanganan Anak Tidak Sekolah

Sulsel

Berantas Tuberkulosis, Indira Jusuf Ismail Tekankan Kolaborasi Internal Pemkot Makassar

Sulsel

Direksi Bersama Dewas PDAM Tinjau Pemeliharaan IPA III dan Intake Nipa-Nipa Antang

Sulsel

Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah, Pemprov Sulsel-Pemkab Sidrap Lakukan Monev dan Pendampingan

Sulsel

Bupati Adnan Dorong Semua UMKM Gowa Masuk Dalam E-Katalog Pengadaan Barang/Jasa

Sulsel

Rembuk Stunting 2022, Makassar Target Zero 2024

Sulsel

Dinkes Makassar Siapkan Posko Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Kebakaran Rappokalling

Sulsel

Beri Ucapan HUT ke-98, Anggota DPD RI Andri Prayoga Kunjungi PDAM Kota Makassar