Home / Sulsel

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:41 WIB

Sekda Abustan Buka Pendampingan Implementasi SAKIP dan PMPRB

LINTASCELBES.COM MAKASSAR —  Pendampingan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), Kabupaten Barru secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan M. Si mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., di Hotel Aryaduta Makassar, pada Jumat malam (10/6/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam sambutan tertulisnya yang dibacarakan Sekda Barru mengawali dengan penyampaian ucapan terima kasih kepada Asisten Deputi KPKE Wil. III KemenPAN. RB.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bapak asisten Deputi KPKE Wilayah III Kementerian PANRB bersama tim, atas kesediaannya menjadi narasumber pada acara pendampingan atas implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru.”,kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Bupati mengatakan, Penyelenggaraan SAKIP telah diamanatkan sesuai ketentuan pasal 2 Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bahwa penyelenggaraan SAKIP dilaksanakan untuk penyusunan laporan kinerja serta dilaksanakan secara selaras dan sesuai dengan penyelenggaraan sistem akuntansi pemerintahan dan tata cara pengendalian serta evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilaksanakannya pendampingan SAKIP dan reformasi birokrasi ini, para peserta diharapkan dapat mentransfer ilmu dari tim fasilitator dan narasumber. Semoga materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan kepada kita semua.

“Diharapkan kepada peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga menjadi referensi pembelajaran dalam upaya melakukan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Barru”,imbuh Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Deputi KPKE Wilayah III Kementerian PANRB Andi Rahadian, SH. LL.M bersama tim. Para Asisten Setda.Para Pimpinan OPD dan Sekretaris. Para Kepala Bagian. Camat dan Sekretaris. Kasubbag Program / Admin SAKIP & Reformasi Birokrasi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Juni 2022.(Mahmud)

Baca juga:  Naoemi Octarina Buka Webinar Sosialisasi PPK dan Aplikasi ELSIMIL

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Puncak Harkopnas, Nurdin Halid Beri Apresiasi ke Bupati Sinjai

Sulsel

Pekan Depan, Diskominfo Launching Cloud Data Storage dan Repository Apps

Sulsel

Peserta Rakernas APEKSI XV, Tunjuk Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Sulsel

HKG PKK ke 50, Danny Ajak Kader PKK Sukseskan 1000 Lorong Wisata

Sulsel

Di Hadapan Mahasiswa dan Pelajar, Abdul Malik Imbau Untuk Cek Status Keanggotaan Parpol

Sulsel

Buka Kajian Islam DWP Makassar, Wawali Fatmawati Rusdi Ucapkan Selamat Hari Kartini

Sulsel

Pemda Barru dan DPRD Tetapkan Perda Bangunan Gedung

Sulsel

Hari Ini, Danny Hadiri Tiga Agenda Penting di Australia