Home / Sulsel

Kamis, 9 Juni 2022 - 18:48 WIB

Indira Jusuf Ismail Turun Langsung Pantau Pelaksanaan BIAN, Wujudkan Generasi Sehat

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail sukseskan program BIAN turun langsung memantau jalannya imunisasi di TK Katolik Rajawali Jalan Arif Rate, Kamis (09/06/2022).

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail sukseskan program BIAN turun langsung memantau jalannya imunisasi di TK Katolik Rajawali Jalan Arif Rate, Kamis (09/06/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak rubella bagi anak usia 9 bulan hingga 12 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya yang kini sedang digalakkan pemerintah.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail juga turut mengambil peran untuk menyukseskan program BIAN di Kota Makassar. Ia turun langsung memantau jalannya imunisasi di TK Katolik Rajawali Jalan Arif Rate, Kamis (09/06/2022).

Indira yang didampingi Tim Ahli Komda KIPI, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah TK Katolik Rajawali, para mitra pembangunan (WHO dan UNICEF), serta para guru TK Katolik Rajawali melihat bagaimana tenaga medis memberikan imunisasi campak bagi anak didik.

“Anak-anakku jangan takut jarum suntiknya ya. Ini biar anak-anakku sehat dan terlindungi sehingga bisa belajar dengan tenang dan bermain bebas,” ucap Indira memberikan semangatnya.

Pemberian imunisasi campak para program BIAN ini diharapkan dapat mempertahankan Indonesia agar bebas polio demi mewujudkan eradikasi polio global pada 2026.

“Mari kita sukseskan program BIAN demi perwujudan Indonesia bebas polio sehingga kita bisa mengendalikan penyakit difteri dan pertussis dengan melengkapi status imunisasi anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi akibat dampak pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir,”serunya.

Untuk Kota Makassar sasaran pelaksanaan BIAN sebanyak 305.211 dan saat ini telah terealisasi sebanyak 78.135 anak yang telah di imunisasi atau sekitar 25,60%. Olehnya itu di harapkan sinergitas untuk senantiasa mengedukasi dan melaksanakan program tersebut kurun waktu 18 Mei hingga 30 Juni 2022 sehingga target 95% dapat tercapai.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Warganya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lurah Bontoala Tua: Jaga Kesehatan dan Imunitas

Share :

Baca Juga

Sulsel

Andi Rusman Rustam Resmi Dilantik Sebagai Ketua Perbasi Barru

Sulsel

Pemkab Majene Jajaki Kerjasama di Wajo

Sulsel

Sampai Minggu Pertama November, Sektor Pariwisata Sinjai Capai 91,73 Persen

Sulsel

PDAM Kota Makassar Terima Kunjungan Manajemen PT. Palyja Jakarta Bahas Penawaran Kerjasama

Sulsel

Baru Dilantik, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai Kunjungan Silaturahmi dengan Bupati ASA

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Camat Ujung Tanah Minta Jajarannya Sukseskan Program Lorong Wisata

Sulsel

Wali Kota Danny Melayat, Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Pastor Felix Layadi

Sulsel

Siap Layani Kebutuhan Air Bersih Jemaah Haji, Beni Iskandar Tinjau Reservoir