Home / Sulsel

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:33 WIB

Bupati Barru Hadiri Puncak Peringatan HBDI Tingkat Kabupaten Barru

LINTASCELEBES.COM BARRU — Puncak peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) tingkat Kabupaten Barru yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Barru yang dipusatkan dilapangan SMPN Madello, Sabtu (28/5/2022).

Peringatan HBDI tersebut dihadiri Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., bersama Ketua TP PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., yang juga Anggota DPR RI.

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh mengatakan bahwa profesi dokter adalah profesi mulia dan selalu dikenang sepanjang masa. Sangat jauh bedanya dengan profesi lainnya.

Saking mulianya profesi dokter, Bupati Barru Suardi Saleh dengan sikap sempurna hormat kepada drg. Hj. Hasnah Syam. MARS yang tidak lain adalah istrinya sendiri sebelum memulai sambutannya.

Menurut Bupati, profesi dokter punya kelebihan dibanding profesi lainnya. Profesi dokter sangat kental dengan teman sejawat. Sangat dihormati dan dianggap pelindung bagi orang sakit dan banyak penilaian positif lainnya.

“Sering kita dengan ucapan masyarakat yang mengatakan. Terima kasih Bu atau Pak Dokter atas bantuannya telah merawat keluarga kami hingga sehat. Sedangkan saya seorang Insinyur arsitek misalnya, belum pernah ada orang yang bilang kesaya, terima kasih pak Insinyur telah membuatkan gambar rumah saya sehingga bagus dan nyaman ditempati,” sebut Suardi Saleh didepan para dokter memberi perumpaan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa begitu hebatnya seorang dokter, ada cerita seorang ditanya jika harus memilih, dia lebih memilih sakit gigi daripada sakit hati. Kenapa? Kalau sakit gigi katanya ada dokter yang obati, tapi kalau sakit hati belum ada dokternya,

Pada kesempatan itu, Barru Barru H.Suardi Saleh, M.Si atas nama Pemerintah dan Pribadi mengucapkan selamat Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-114 dan terima kasih kepada para Dokter yang tergabung dalam IDI yang telah melaksanakan tugas mulia dan berbhakti mencurahkan tenaga demi melindungi kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Tim Koordinasi KPK Apresiasi Pencegahan Korupsi di Lingkup Pemkab Wajo

“Apresiasi kepada IDI yang telah mengambil peran penting dalam penanganan Covid 19 sejak tahun 2020. Kami berharap Dokter lebih memasimalkan pelayanan kesehatan masyarakat,” harap Bupati Barru dua periode itu.

Sebelumnya Ketua PC. IDI Kab Barru dr. Suryadi Nurdin, Sp.B, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Ir. H. Suardi Saleh. M. Si dan Ibu Ketua TP PKK yang juga Anggota Komisi IX DPR.RI drg. Hj. Hasnah Syam.MARS serta teman teman sejawat yang turut hadir dalam kesempatan ini.

Pada peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia tahun ini bertema ‘IDI Reborn Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat, Dokter spesialis bedah itu mengungkapkan, untuk memeriahkan hari Bhakti Dokter Indonesia melaksanakan berbagai acara. Dia berharap kolaborasi dengan organisasi profesi lain. IDI siap menjadi Parnert dengan Pemerintah dan siap membuka mata apa yang menjadi persoalan di lapangan.

“Dokter sejak dulu mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan lain. Insya Allah organisasi ini siap untuk itu,” tandas Suryadi.

Sementara itu Manajer Indonesia Power Ria Indrawan berterima kasih atas pelibatan Indonesia Power PLTU Barru untuk mengambil peran dalam aktivitas mulia ini.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bawaslu Wajo Rapat Pengawasan dan Verifikasi Peserta Pemilu Tahun 2024

Sulsel

Camat Ujung Tanah Dampingi Kabag Kesra Dalam Rangka Monitoring Data Rumah Ibadah

Sulsel

Pulihkan Mental Akibat Dampak Pandemi Covid 19, DWP Sinjai Gelar Seminar Kesehatan

Sulsel

Suardi Saleh Tinjau Langsung Kondisi Usaha Nelayan

Sulsel

Pemkot Makassar dan KPID Sulsel Dukung Program ASO Peralihan TV Analog ke Digital

Sulsel

Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny: Kontribusi Besar Dunia Pendidikan

Sulsel

Jelang Tender, Danny Pomanto Sebut PSEL Terbuka untuk Semua Jenis Teknologi Ramah Lingkungan

Sulsel

Sambut Tahun Baru 2023, Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Dzikir dan Doa Bersama