Home / Sulsel

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:52 WIB

Bupati Suardi Saleh Buka Raker KONI Barru

LINTASCELEBES.COM BARRU — Awali langkah kerja terstruktur di Barru, Prof DR. H. Wasir Thalib yang juga Wakil Ketua III KONI Sulsel hadir di Barru, saat gelaran rapat kerja KONI Kabupaten Barru dibuka di Lantai II Dinas Pendidikan Barru, Kamis (26/5/2022)

Kehadiran Guru Besar Fakultas Teknik UNM ini, memberikan motivasi kepada segenap pengurus KONI Barru dan Para Pelaku Olahraga disaksikan langsung oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Dirinya meminta kesepahaman untuk terus mendorong bakat olahraga berprestasi dan meminta agar prestasi atlit selain mendapatkan fasilitas dan bonus, yang lebih utama adalah legalisasi dalam bentuk Sertifikat Prestasi.

“Kita berikan perlakuan istimewa bertingkat, bagi atlit yang dipastikan mendapat Medali Emas kita beri pakaian, akomodasi, bahkan uang saku, bonus dan kita berikan sertifikat, karena sertifikat berprestasi di jenjang manapun, bebas, bisa masuk sekolah manapun atau perguruan tinggi, dan tentu beda dengan perak atau perunggu,” sebut Prof Wasir Thalib yang kehadirannya mewakili Ketua KONI Sulsel yang baru dua bulan lalu terpilih secara aklamasi, Yasir Mahmud.

Dirinya berkomitmen dan berharap agar Masyarakat Olahraga di Barru, membumikan visi KONI Barru yang berisi tiga kata, Berbakat, Berkarakter dan Berprestasi, yang nantinya akan ia support untuk kemudahan mengakses dunia pendidikan bahkan dunia kerja.

“Yang perlu kita diskusikan adalah strategi apa yang bisa memotivasi para atlit kita, saya juga akademisi dan saya siap membantu untuk anak kita yang punya sertifikat prestasi olahraga mau masuk UNM, Hubungi saya, kira-kira ini sama seperti yang Hafidz Qur’an, kalau 30 Juz, bebas juga, ini yang berprestasi dihargai,” sebutnya.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang membuka kegiatan ini secara formal, turut memotivasi dan meminta Pelaku Olahraga menemukan kembali Bakat Barru sehebat Ramang

Baca juga:  10 Tamu Negara Hadiri dan Dukung Makassar F8

“Kedepannya, kita jangan hanya bernostalgia tentang Barru tempat lahir Ramang, namun kita upayakan mendukung bakat baru sehingga yang muncul adalah narasi “Ada lagi Ramang baru di Barru”, karena itu, selain olahraga berprestasi, saya minta juga membina dan mengembangkan olahraga yang diminati masyarakat seperti sepak bola, voli atau sepak takraw,” sebut Bupati Barru yang diketahui baru saja tiba dari Perjalanannya di Jakarta menerima AMPL Award 2022 dari Menteri Suharso Monoarfa.

Dimomen ini pula, Ketua KONI Kabupaten Barru, Abdul Muttalib Kadir merilis Visi KONI Barru hingga 2025 yakni Kabupaten Barru sebagai sumber Atlit Berbakat, Berkarakter dan Berprestasi di Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KONI Barru Abdul Muttalib Kadir, Plt. Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Musmuntaha Syam, Kadis Pendidikan, Andi Adnan Azis, unsur Forkopimda Barru serta Ketua Panpel Raker DR. Mukti Alimin, SH, MH, jajaran pengurus KONI Barru bersama segenap utusan Cabang Olahraga Se-Kabupaten Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hadiri Pesta Budaya Batak, Danny: Masyarakat Batak Miliki Semangat Budaya yang Begitu Besar

Sulsel

Wali Kota Danny Ajak Tim Robotik MTsN 1 Makassar Kolaborasi

Sulsel

Dispora Gelar Pelatihan Wirausaha dengan Tema “Pemuda Tulang Punggung Penguatan Bisnis”

Sulsel

Pemkot Makassar Fokus Kembangkan UMKM Berbasis Digital di Lorong Wisata

Sulsel

Ramaikan HUT-RI Ke 77, Karang Taruna Amanah dan PPM Anabanua Akan Lombakan 15 Jenis Perlombaan

Sulsel

Pemkab Gowa Godok Aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang

Sulsel

Semarakkan HUT RI ke-77, Kecamatan Ujung Tanah Gelar Perlombaan Bakar Ikan

Sulsel

Workshop Pendataan Kapasitas Guru PAUD, Indira Jusuf Ismail: Bangun Komunikasi Baik