Home / Sulsel

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:38 WIB

Warga Desa Abbanuangge Antusias Bantu Satgas TMMD Kodim 1406/Wajo

Warga Desa Abbanuangengi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan turut andil membantu Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1406 Wajo menyelesaikan volume pekerjaan TMMD.

Warga Desa Abbanuangengi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan turut andil membantu Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1406 Wajo menyelesaikan volume pekerjaan TMMD.

LINTASCELEBES.COM WAJO — Warga Desa Abbanuangengi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan turut andil membantu Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1406 Wajo menyelesaikan volume pekerjaan TMMD.

Antusiasme warga dalam membantu program kerja TNI-AD ini, dilatari terciptanya rasa kemanunggalan antara prajurit TNI dengan Masyarakat serta pemahaman bahwa program TMMD bertujuan untuk pemerataan pembangunan yang lebih mengedepankan untuk membangun wilayah daerah terisolir.

Kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dan melibatkan berbagai instansi lintas sektoral ini, sangat bergantung pada peran masyarakat untuk ikut ambil bagian agar program ini tepat sasaran sehingga manfaat positif dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Hal itu juga nampak dalam pelaksanaan Program TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo.

Anwar, warga Dusun Langkauttu, Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo mengatakan pada pelaksanaan TMMD ke 113 ini, melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung.

“Setiap hari kami dari warga bergiliran untuk membantu TNI bekerja di lokasi TMMD untuk meringankan beban kerja,” katanya.

Dilanjutkannya, masyarakat sangat senang bekerja bersama Tentara sambil bertukar pikir, bercanda gurau hingga tak terasa pekerjaan dapat diselesaikan.

Sekedar informasi, kegiatan fisik TMMD ke 113 lingkup Kodim 1406 ini berupa pengerasan jalan sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan antara Desa Abbanuangnge dengan Desa Mattirowalie Kecamatan Maniangpajo. Selain itu, sejumlah kegiatan non fisik dilakukan sepanjang kegiatan TMMD ini, diantaranya Penyuluhan KB, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Penyuluhan Bela Negara.(Ddy)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pastikan Pekerjaan Berjalan sesuai Rencana, Beni Iskandar Grebek Petugas Dilokasi.

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wujudkan Kekebalan Komunal, BIN Gelar Vaksin di Kabupaten Barru

Sulsel

Dukung Program Ojol Day, Gojek Siapkan Promo Khusus Laskar Pelangi

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Danny Instruksikan SKPD Fokus Penanganan Kesehatan Hingga Peningkatan PAD

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Rakor Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sulsel

Launching Aplikasi Kinerja 2021, Bupati Wajo Harapkan Aplikasi Ini Ramah Kepada Pegawai

Sulsel

Hadiri Maulid di Masjid Nurur Rahmah Bakke Alau, Wabup Wajo Paparkan Program yang Sudah Dilaksanakan Dua Amran

Sulsel

Monev Pengendalian Penyakit Rabies, Kadinkes Sinjai: 2021 ada 96 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Safari Ramadhan di Mesjid Palanro