Home / Sulsel

Minggu, 15 Mei 2022 - 13:32 WIB

Hadiri Haul ke-40, Danny Jadikan Kalla dan Athirah Panutan

Wali Kota Makassar,  Danny Pomanto menghadiri kegiatan 40 tahun meninggalnya Hadji Kalla dan Athirah di Masjid Raya, Minggu (15/05/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menghadiri kegiatan 40 tahun meninggalnya Hadji Kalla dan Athirah di Masjid Raya, Minggu (15/05/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dalam rangka memperingati 40 tahun meninggalnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak masyarakat Makassar untuk menjadikan dua tokoh hebat itu sebagai panutan.

Katanya, haul ini memberikan banyak pelajaran amal jariyah yang diteruskan kepada turunannya.

“Saya kira ini yang patut dicontoh karena sebenarnya tujuan hidup kita didunia yaitu Fiidunya wal akhirat, selamat di dunia dan akhirat. Saya kira ini contoh yang terbaik yang kita miliki kemasyarakatan di Kota Makassar. Dan harus kita ikuti,” ujar Danny usai menghadiri rangkaian kegiatan mengenang 40 tahun wafatnya Haji Kalla dan Athirah di Masjid Raya, Minggu (15/05/2022).

Ia juga mengatakan jika dua sosok yang sudah lama meninggalkan dunia tersebut sudah memberi banyak manfaat bagi banyak masyarakat.

“Saya berharap agar masyarakat untuk melanjutkan sifat dan sikap perilaku almarhum yang gemar bersedekah dan bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya.

Tak lupa juga Danny mengenang gaya berdagang dan kepemimpinan Haji Kalla dalam merintis usahanya. Kalla sangat menekankan kejujuran dan keberagamaan dalam berdagang.

“Almarhum berdua itu dulu sangat ulet. Karyawannya disejahterahkan. Dan ditekankan sifat jujur dan rajin. Itu yang saya lihat dari almarhum akhirnya bisa sukses diterapkan dan diteruskan oleh anak-anaknya,” paparnya. (Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Massifkan Pelayanan Masyarakat, Dinas Kominfo Makassar Gelar Bimtek SP4n LAPOR

Share :

Baca Juga

Sulsel

Personil Dishub Makassar Menertibkan Spanduk yang Terpasang di Tiang Traffic Light

Sulsel

Sinergitas Pemkot Makassar dan FKUB Perkuat Keimanan Umat di Lorong Wisata

Sulsel

Ingin Berkontribusi di Longwis, Poltek Penerbangan Makassar Temui Danny Pomanto

Sulsel

Bupati Barru jadi Irup Peringatan HUT KORPRI ke 51

Sulsel

Barru Fair dan Expo UMKM, Omzet Penjualan Pedagang Meningkat Tajam

Sulsel

Wali Kota Danny Harap KONI Makassar dan Sulsel Konpak Bina Olahraga

Sulsel

Jelang Festival F8, Camat Bontoala Ikut Pembenahan Taman Anjungan Pantai Losari

Sulsel

Selamat, Pemkab Wajo Raih Pernghargaan TPAKD Award 2021