Home / Olahraga / Sulsel

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:33 WIB

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

Sekda Kota Makassar, M.Ansar menerima kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Selasa (10/05/2022).

Sekda Kota Makassar, M.Ansar menerima kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Selasa (10/05/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Sekda Kota Makassar, M. Ansar menerima kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di ruang rapat Walikota, guna membahas terkait pelaksanaan pelatihan pendamping bagi pemuda berkebutuhan khusus kader Tingkat Nasional, Selasa (10/05/2022).

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Dengan adanya pelatihan ini, pendamping dapat lebih memahami kendala dan kebutuhan dari setiap ragam penyandang disabilitas.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr H Amar Ahmad, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Makassar sebagai Gerbang bagi Indonesia bagian timur, diharapkan dapat menjadi pusat pelaksanaan pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan ini, para pendamping dapat menggali lebih dalam potensi dari individu penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Makassar, menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan yang rencananya akan digelar pada tanggal 24-28 Mei, dengan menghadirkan Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, selaku narasumber.

“Hal ini sejalan dengan Perda Kota Makassar No 6/2019 tentang kepemudaan, yang didalamnya telah mengatur tentang disabilitas, dan nantinya akan melibatkan berbagai stakholder terkait, serta komunitas pendamping disabilitas pemuda,” tuturnya.(Natsir(

Editor: Sudirman

Baca juga:  Peringati HUT Ke-1 Ganjar1st, Ratusan Relawan Ganjar Pranowo Senam Bersama di Anjungan Pantai Losari

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lepas 516 CJH, Danny Beri Pesan 3 Poin Penting

Sulsel

Meski Sudah Lewati Target 70 Persen, Pemkab Sidrap Terus Gencarkan Vaksinasi

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Buka Barru Fair dan Expo UMKM

Sulsel

Lurah Timlo Bakal Sulap Kawasan Kumuh Jadi Kampung Kuliner “Kanrerong Caddi”

Sulsel

Bupati Barru Lantik Pengurus IKA Spadel Periode 2022-2026

Sulsel

Bersama Mensos dan Gubernur Sulsel, Wabup Gowa Pantau Titik Longsor di Parangloe

Sulsel

Fatmawati Rusdi Beberkan Risiko Bermain Gawai Terlalu Dini

Sulsel

Selamat, Pemkab Wajo Raih Pernghargaan TPAKD Award 2021