Home / Pendidikan / Wajo

Kamis, 5 Mei 2022 - 14:55 WIB

Di Hadapan para Alumni, Bupati Wajo Serukan SMA Negeri 3 Sengkang Jadi Sekolah Entrepreneur

LINTASCELEBES.COM WAJO —┬áBupati Wajo, Amran Mahmud, mengisi momentum Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M dengan menghadiri sekaligus membuka reuni akbar dan silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (Smada) Sengkang atau yang sekarang berganti nama menjadi SMA Negeri 3 (Smaga) Sengkang.

Ratusan alumni hadir dalam kegiatan yang berlangsung di halaman SMAN 3 Sengkang ini, Kamis (5/4/2022). Amran Mahmud jadi salah satu sosok yang larut bernostalgia. Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu bahkan sedikit membocorkan tentang kisah dengan sang istri, Sitti Maryam, yang juga hadir pada reuni akbar dan silaturahmi ini.

Amran Mahmud dalam sambutan singkatnya menuturkan bahwa SMAN 2 Sengkang jadi tempat berkesan karena di sinilah ia pertama kali bertemu dengan Sitti Maryam. “Reuni ini sekaligus menjadi ajang bagi kami untuk bernostalgia sekaligus bersilaturahim dengan para alumni SMAN 2 Sengkang,” ucap Amran Mahmud tanpa mengupas lebih jauh tentang kisah cinta zaman putih abu-abunya.

Di luar itu, Dewan Pembina IKA Smada ini sepakat untuk bisa mem-branding Smada/Smaga menjadi sekolah entrepreneur. “Ini tentu sejalan dengan harapan kami untuk bisa terus mencetak ribuan wirausaha baru,” ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

Selain itu, Amran Mahmud, juga mengajak kepada seluruh alumni, khususnya yang berhasil di bidang teknologi informasi, untuk mem-branding sekolah yang mereka cintai itu menjadi sekolah digital. Ini untuk menjawab tantangan perkembangan zaman.

Sementara, Ketua Umum IKA Smada Sengkang, Sitti Maryam, menyampaikan rasa haru dan kebahagiaannya atas terlaksananya reuni dan silaturahmi ini. “Ini sudah kita agendakan dua tahun lalu, namun karena COVOD-19 sehingga baru kita laksanakan hari ini. Meski demikian, IKA Smada telah melakukan berbagai macam kegiatan positif selama ini,” ucap Ketua TP PKK Wajo ini.

Baca juga:  Camat Ujung Tanah Fasilitas Pertemuan Warga Lakukan Ikrar Perdamaian

Sitti Maryam juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. “Saya juga mengingatkan kepada seluruh alumni untuk tidak melupakan sekolah kita ini. Terutama kepada guru-guru yang telah membimbing sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini,” ucap Ketua Dekranasda Wajo ini.

“Mari kita jaga IKA Smada ini, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang,” serunya.

Turut hadir pada kegiatan ini, kepala sekolah dan civitas academica Smada/Smaga Sengkang, para pengurus IKA Smada Sengkang dengan beragam profesi serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini pula, di halaman sekolah yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Amran Mahmud menyerahkan sebuah doorprize sepeda lipat dari sumbangan pribadinya. (Far)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Cetak Penghafal Alqur’an, Bupati Wajo Berikan Bantuan Buku At-taisir kepada 30 Hafidz dan Hafidzah

Bone

Kecelakaan Mobil Vs Motor di Wajo, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Pendidikan

Kemendikbudristek Gandeng Google Kembangkan Program Bangkit 2022

Wajo

Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Isi Kultum di Masjid Ar Raodah

Pendidikan

PMII Perwakilan 3 Rayon Uniprima Ikuti Pelatihan Paralegal Dasar LBH Bhakti Keadilan

Wajo

Mantan Ketua AFK Haswar “Ibo”, Sebut Ketua KONI Talib Kadir “Ayah bagi Futsal Barru”

Wajo

Lestarikan Budaya Makassar, Cerita Masa Lampau Hadir di Lorong Wisata

Wajo

Apel Pagi Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Kembali Ingatkan Konsep Metaverse