Home / Sulsel

Minggu, 24 April 2022 - 11:11 WIB

Wali Kota Danny Serahkan Zakat ASN Kota Makassar Ke Baznas Setelah Ba’da Shalat Subuh

Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Usai Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Langsung Menyerahkan Zakat ASN Pemkot Makassar ke Baznas,  Minggu 24 April 2022.

Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Usai Melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Langsung Menyerahkan Zakat ASN Pemkot Makassar ke Baznas, Minggu 24 April 2022.

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Makassar Sulsel dalam hal ini Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto beserta jajarannya rutin melakukan shalat subuh berjamaah di pelataran Anjungan City Of Makassar, Minggu 24 April 2022.

Sebagai bentuk perkuatan ummat yang tercantum dalam salah satu program Danny-Fatma.

Untuk pekan ke 3 shalat subuh berjamaah ini, Danny menggaungkan manfaat berzakat yang dikemas dalam tema “Berzakatki Salamakki”.

“Berzakatki Salamakki. Sungguh zakat itu sebagai penolong ummat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir ramadan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita,” ujar Danny.

Danny pun meminta kepada para masyarakat agar menjadikan zakat sebagai Life Style. Tak ada paksaan, namun berzakat adalah kewajiban untuk ditunaikan bagi islam.

Dalam kesempatan ini pula, Danny menyerahkan langsung zakat para ASN Kota Makassar ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp. 142 juta.

Katanya, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar. Hitungan kasarnya, sekitar 1,2 Juta penduduk islam mengeluarkan zakatnya senilai Rp 100 ribu itu bisa mencapai ratusan milyaran.

Dimana zakat tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang positif seperti pembangunan sekolah dan fokus pemberian beasiswa bagi anak yang tidak mampu.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di kota Makassar Sulawesi Selatan.

“Kebetulan hari ini juga kita wujudkan kerjasama kita dengan BPJS Tenaga Kerja dimana seluruh guru ngaji, pemandi jenazah, imam masjid, dan pekerja renta sudah didaftarkan masuk BPJS Tenaga Kerja. Dan kemarin ada yang meninggal guru ngaji kita, hari ini kita beri santunan Rp. 84 juta dari hasil kerjasama kita dengan BPJS Tenaga Kerja. Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar,” jelasnya.

Baca juga:  Puncak Harkopnas, Nurdin Halid Beri Apresiasi ke Bupati Sinjai

Dengan harapan para pekerja rentan di Kota Makassar merasa terjamin dengan segala resiko pekerjaannya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Walikota Makassar, Sekda Kota Makassar, Kepala Baznas RI, Forkopimda Makassar yang menyaksikan langsung seluruh rangkaian kegiatan termasuk acara penutup yakni pemberian doorprize berupa Motor, TV dan Sepeda kepada jamaah shalat subuh yang beruntung.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pegawai Dinkes Sinjai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Pantau Langsung Pelayanan di RSUD Barru

Sulsel

Membuka Sosialisasi e-Berpadu, Fatmawati Rusdi: Wujudkan Peradilan Cepat dan Terukur

Sulsel

Bersama Bupati Suardi Saleh, Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi Anak di SD 1 Barru

Sulsel

Manajemen PDAM Makassar Bantah Klaim Pensiunan Soal Dana Hari Tua

Sulsel

Pandemi Belum Berakhir, BIN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidrap

Sulsel

Percepatan Penanganan Stunting, Sekda Abustan Pimpin Rapat Penguatan Stakeholder

Sulsel

Kadishub Makassar Hadiri RDP Komisi D DPRD Sulsel Bahas Soal ODOL