Home / Wajo

Jumat, 22 April 2022 - 12:25 WIB

Bupati Wajo dan Wabup Ikut Lepas Jenazah Almarhum Iptu Aras

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Penrang, Iptu Aras MP yang tutup usia pada Kamis (21/04/2022) kemarin.

Selain menyampaikan ucapan duka, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Wajo, Amran menyempatkan diri melayat di rumah duka, Kelurahan Doping Kecamatan Penrang sekaligus mengikuti rangkaian upacara pelepasan jenazah secara dinas kepolisian. Meskipun jadwal kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Belawa hari ini terbilang padat. Upacara pelepasan jenazah sendiri dihadiri langsung Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, sekaligus menjadi pembina upacara.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya almarhum Kapolsek Penrang, Bapak Iptu Aras. Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian beliau semasa hidup. Beliau saya kenal sebagai orang yang baik, bersahaja dan mudah bergaul dengan siapapun,” ucap Amran Mahmud saat melayat ke rumah duka, Jum’at (22/04/2022).

Kepada keluarga korban, Amran Mahmud meminta agar mengikhlaskan kepergian almarhum serta sabar dalam menghadapi cobaan ini. “Mari kita doakan almarhum. Semoga dengan keikhlasan, kesabaran dan doa kita semua, almarhum bisa tenang dan mendapatkan terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mengantar almarhum sampai tempat peristirahatan terakhir karena harus ke Kecamatan Belawa untuk melanjutkan safari ramadhan yang diawali dengan shalat Jum’at di Desa Ongkoe. “Tapi ini tidak mengurasi rasa empati dan duka kami atas kepergian almarhum,” pungkasnya.

Setelah jenazah diberangkatkan, Amran Mahmud dan Amran pun pamit untuk berangkat ke Kecamatan Belawa.

Sebelum melayat ke rumah duka, Amran Mahmud menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Wajo.

Baca juga:  Respon Protes Pedagang, Sekda Barru dan Kapolres Turun Langsung ke Pasar Takkalasi

Diketahui, Iptu Aras MP pada Kamis (21/04/2022) merasa tidak enak badan, kemudian keluarga membawa ke Puskesmas Penrang. Almarhum kemudian dirujuk dan dibawa ke RSUD Lamaddukelleng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, di tengah perjalanan, alamrhum menghembuskan nafas terakhir.(FAR)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Pemkab Wajo Dorong Generasi Muda Pelajari Sastra Lisan Makkacapi

Wajo

2024 Seluruh Wilayah Teraliri Listrik, Bupati Wajo Minta Pemdes Sisihkan Dana Desa

Advertorial

Pemkab dan DPRD Wajo Tandatangani Persetujuan Bersama Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Advertorial

Lewat Wajo Expo Kontes Ternak 2022, Ini Harapan Amran Mahmud kepada Peternak

Wajo

Bangkitkan UMKM, BNI Wilayah 07-Pemkab Wajo Tandatangani MoU

Advertorial

Pemprov Sulsel Dukung Langkah Bupati Wajo Kembalikan Kejayaan Sutera

Advertorial

Ada yang Catut Nama Bupati Wajo Minta Sumbangan, Humas Pemkab: Jangan Dilayani

Advertorial

Bersama Kemenag, MUI dan As’adiyah, Pemkab Wajo Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru Islam