Home / Sulsel

Sabtu, 16 April 2022 - 15:03 WIB

Tokoh Agama dan LSM Respon Positif Kinerja Kasatlantas Makassar Tangani Balap Liar

Ustadz Fakhrurrazi saat membawakan siraman rohani

Ustadz Fakhrurrazi saat membawakan siraman rohani

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR —  Giat Polrestabes Makassar melalui Kasat Lantas AKBP Zulanda S.Ik M.Si berhasil mengamankan ratusan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong/racing serta serta balap liar yang kerap kali meresahkan masyarakat dan juga ketertiban umum mendapat respon positif dari berbagai elemen. Salah-satunyya dari tokoh agamadan LSM.

pasalnya, selain bising, tentu balapan liar dan sangat membahayakan serta menganggu tempat tempat ibadah selama bulan suci ramadhan.

Tak ayal jikalau Kasat Lantas berpangkat dua bunga melati ini dapat respon positif dari Ustadz Kondang ternama di Kota Makassar

Respon itu sepertinya sangat positif di utarakan Al.Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar B.sh M.A.

Menurut Fakhrurrazi, Langkah yang di ambil oleh Polrestabes melalui Kasatlantas sangat luar biasa, Saya sebagai penceramah (Da’i) mengutuk perbuatan balapan liar ini, Sabtu (16/04/2022).

“Dimana kegiatan tersebut selain melanggar dilakukan di tengah-tengah masyarakat dan ini bertentangan oleh ajaran rasulullah Saw yang artinya dalam Alquran di sebut” Tidak Boleh Membahayakan dan Tidak Boleh di Bahayakan” tentu ketika ada semacam ini perlu di tertibkan,” kata Ustadz Fakhrurrazi.

Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Wahdah Islamiyah Sudan, ustadz Fakhrurrazi Anshar B.SH., MA berharap petugas kepolisian khususnya Lantas Polrestabes memberi efek jera supaya mereka jera untuk mengulangi perbuatanya.

“Mudah-mudahan sahabat-sahabat kita di kepolisian di mudahkan segala urusannya untuk mengatur lalu lintas dan tetap menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama islam,” harap Ustadz

Hal senada juga diutarakan salah satu kordinator LSM perak sulsel, Bang moko sapaannya, menurutnya langkah yang di lakukan oleh petugas lalu lintas ini sangat membantu masyarakat, mengingat bulan ini merupakan bulan Rahmatan Lil Alamin, bulan penuh berkah banyak ummat manusia menjalan ibadah tarawih di malam hari dan jika ini tidak di jaga sama halnya kita tidak menghargai sesama.

Baca juga:  Ketua Umum KKSS Tanyakan Kewenangan Stadion, Danny: Kalau di Serahkan ke Saya, Kucambokki!

“Efek jerah bagi pelanggar perlu, agar mereka tahu bahwa di NKRI ini ada UU yang mengatur, tidak serta merta membawa kendaraan atau adu nyali di jalan bisa seenaknya tapi itu semua ada aturan mainnya, mariki Sipakatau, Sipakainga dan Sipakalakbi,” tutup harmoko yang akrab disapa bang Moko.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wakil Bupati Wajo Ajak ASN Komitmen Jaga Netralitas Hadapi Pemilu 2024

Sulsel

Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2023

Sulsel

Perumda Air Minum Kota Makassar Gelar Apel Pagi Dirangkaikan dengan Halal Bihalal

Sulsel

Pangdam XIV Hasanuddin: Pers Harus Mampu  Tampilkan Berita Kondusif

Sulsel

Jadi Perhatian Plt Gubernur Sulsel, Ruas Jalan Salaonro-Ulugalung Wajo Jadi Prioritas Tahun Depan

Sulsel

Wali Kota Danny Pomanto Perkenalkan Proyek Japparate ke Dubes Korea Selatan

Sulsel

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri

Sulsel

Bimtek Cakades, Sekda Abustan SebutKepala Desa harus Miliki Inovasi dan Daya Saing