Home / Sulsel

Jumat, 15 April 2022 - 08:12 WIB

Malam Ke-13, Bupati Barru Shalat Tarwih Di Mesjid Jami An Nur Lampoko

LINTASCELEBES.COM BARRU — Setelah pada malam ke 12   Ramadhan 1443 H, Bupati Barru H. Suardi Saleh melaksanakan Safari Ramadhan di Latappareng, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Maka pada malam ke 13, kembali melanjutkan safari ramadhannya.

Masjid yang dikunjungi untuk melaksanakan ibadah shalat tarwih adalah Masjid Jami An Nur Lampoko, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kamis (14/4/2022).

Nuansa Safari Ramadhan Bupati Barru kali ini betul-betul kental rasa kekeluargaannya. Betapa tidak hampir seluruh jamaah adalah keluarga dan kerabatnya.

“Saya teringat waktu kecil saya dimasjid ini ketika bulan puasa. Waktu itu saya bersama teman-teman selalu begadang untuk tunggu waktu pukul bedug membangunkan warga untuk sahur”, kenang Suardi yang rumah orang tuanya tidak jauh dari Masjid itu.

Dihadapan jamaah, Bupati tidak henti-hentinya mengajak para jamaah untuk  manfaatkan Ramadhan dengan sebaiknya dengan perbanyak ibadah,baik ibadah shalat fardhu dan sunnah, baca Al-Qur’an, bersedekah dan melakukan kebaikan lainnya.

Bulan Ramadhan kata Bupati, merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan, banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa yang telah lalu.

Seperti pada masjid-masjid yang dikunjungi sebelumnya Bupati kembali menjelaskan, akibat Pandemi Covid-19  Pemda tidak lagi melakukan Safari Ramadhan secara formal dan terjadwal sejak dua tahun lalu. Namun aubstansinya tetap terlaksana meski tidak terjadwal seperti kehadiran Bupati malam ini.

Namun Alhamdulillah, atas kepatuhan kita, atas doa kita, hari ini Covid-19 sudah dapat ditangani, sehingga Pemda sudah mengijinkan Tarawih Berjamaah meski tetap menganjurkan penggunaan protokol kesehatan,

Bupati mengatakan kehadiran dirinya bersama Sekda dan pimpinan OPD dalam mempererat silaturrahmi dengan para jamaah dan saling mendoakan dan memaafkan.

Baca juga:  Tepat Hari Lahir Pancasila, Ratusan Pegawai Honorer PDAM Makassar Diambil Sumpah

Selain itu untuk menyampaikan beberapa informasi pembangunan seperti kerjasama Pemda Barru dan Unhas untuk memudahkan warga Barru yang ingin melanjutkan kuliah.

“Di Barru sudah ada Kampus Universitas Hasanuddin jurusan Teknologi Pakan Ternah. Tahun ini sudah menerima mahasiswa baru. Silahkan mendaftar”, jelasnya.

Informasi lain yang disampaikan terkait Rumah tunggu atau rumah singgah pagi keluarga pasien yang sedang dirawat di RS Wahidin. “Pemda sudah siapkan rumah dan mobil di kompleks Telkomas Makassar untuk digunakan,” jelasnya.

Begitu pula dengan urusan perijinan dimana saat ini masyarakat cukup datang ke kantor Desa, maka datanya langsung diproses dan selesai secepatnya.

“Untuk pembinaan keagamaan, tahun ini kembali kita gelontorkan dana Syiar Ramadhan sekira Rp. 1.3 Miliyar untuk 337 Masjid di Kabupaten Barru,”  tutup Bupati(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Terima Audiens, Camat Ujung Tanah Siap Fasilitas Muscab DMI

Sulsel

Gelar Apel Pagi, Beni Iskandar Ajak Seluruh Pegawai PDAM Bersimpati untuk Bencana Cianjur

Sulsel

Danny Pomanto Berikan Ucapan Duka, Rangga Anakda Sekdis Pendidikan Makassar Berpulang

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Lepas Peserta Fun Bike

Sulsel

Wali Kota Danny Hadirkan Program Perkuatan Keimanan Ummat, Harapkan Sinergitas Menjaga Makassar

Sulsel

Membeludak Penumpan Pelabuhan Penyeberangan BansalaE Siwa

Sulsel

Sosperda Nomor 7 Tahun 2019, Legislator Yeni Minta Pemkot Tambah 5 Rumah Sakit Setara RSUD Daya

Sulsel

Sesuai PMK Mulai 1 Oktober 2022 Puskesmas di Makassar Tidak Layani Rawat Inap