Home / Sulsel

Rabu, 13 April 2022 - 08:47 WIB

Malam Kesebelas, Bupati Barru bersama Forkopimda Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda Ralla

LINTASCELEBES.COM BARRU — Malam kesebelas, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., melanjutkan kegiatan Safari Ramadhannya.

Kali ini, Bupati mengajak Forkopimda Barru melaksanakan shalat Tarwih di Masjid Nurul Huda Rallla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Selasa (12/4/2022).

Bupati Barru Suardi Saleh mengaku bahagia dan bersyukur bisa bertatap muka dengan Jamaah Masjid Nurul Huda Ralla.

Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperkuat silaturahim dan memperbanyak amalan dan kebaikan dalam bulan ramadhan.

“Tim Bakohumas secara resmi tidak ada dari Pemkab Barru. Namun dirinya tetap akan turun menjalin silaturahim dengan masyarakat sekaligus menyampaikan informasi pembangunan daerah”, katanya.

Bupati juga menyampaikan, bahwa kantor Camat Tanete Riaja sudah dibangun kembali, untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

“Kita bersyukur karena Kabupaten Barru memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP). Di sana ada 24 layanan terintgerasi sehingga masyarakat dalam hal pengurusan administrasi cepat terlayani. Di samping juga dilengkapi play group. Karena  kalau masyarakat datang mengurus administrasi kependudukan atau dokumen lainnya biasa membawa anak-anak, supaya tak jenuh ada tempatnya bermain-main. MPP itu dihadirkan untuk mempermudah pelayanan,” ungkapnya.

Terkait pelayanan Capil Suardi Saleh mengatakan, setiap desa dan kelurahan sudah memiliki operator. Kalau mengurus KTP kecuali perekaman, KK dan Akte cukup datang saja di Kantor Desa.

“Begitupun pemerintah sudah memprogramkan Online Single Submission (OSS) adalah sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang dikelola dan diselenggarakan oleh Lembaga OSS (Kementerian Investasi/BKPM) tak perlu lagi datang ke Dinas Perizinan karena sudah bisa di Desa dan Kelurahan dan ada petugas yang sudah dilatih,” ungkapnya.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pekan Terakhir Januari, Puluhan Anak Yatim dan Penghafal Alqu'ran Dapat Santuan dari At-taubah Peduli

Share :

Baca Juga

Sulsel

PPKM Level 2 di Wajo, Amran Mahmud Minta Masifkan Penerapan Prokes

Sulsel

Penuhi Kebutuhan Pedagang dan Pengunjung, PDAM Makassar Salurkan Air Bersih di Pasar Kampung Baru

Sulsel

Wujudkan Budaya Baca, Dispusip Sinjai Lakukan Survei Minat Baca

Sulsel

Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

Sulsel

Logo 353 Tahun Sulsel Gambarkan Ketangguhan dan Kemandirian Berbalut Optimisme

Sulsel

Kejaksaan Negeri Barru Serahkan Uang Korupsi Rp200 Juta Lebih ke Kas Negara

Sulsel

Dirut Perumda Pasar Karya Sidak Pasar Cendrawasih, Ini keluhan Pedagang

Sulsel

Munas XX PWKI Bakal Dipusatkan di Makassar, Ini Respon Danny Pomanto