Home / Sulsel

Rabu, 13 April 2022 - 12:09 WIB

Kadisdag Kota Makassar Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta foto  bersama Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf di Bulukumba, Rabu (13/04/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta foto bersama Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf di Bulukumba, Rabu (13/04/2022).

LINTASCELEBES.COM BULUKUMBA — Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengikuti Kegiatan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah LAN di Kabupaten Bulukumba, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan Visitasi yang mengusung tema Memperkuat Ketahanan Ekonomi Untuk Pertumbuhan Berkualitas dan Berkeadilan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan salah satu lokasi kunjungan Kecamatan Gantarang

Bulukumba sebagai salah satu daerah surplus beras, dimana pada Kecamatan Gantarang saat ini dilakukan program pengembangan budi daya padi indeks pertanaman (IP) 400 atau penanaman padi empat kali setahun di Desa Bialo Kecamatan Gantarang Bulukumba Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan tujuan dari Visitasi ini sebagai sarana sharing inovasi yang telah dilakukan, sekaligus memberikan pembelajaran bagi peserta pelatihan. Kedua, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial, ekonomi, fisik di level masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Setelah melakukan visitasi, akan disusun policy brief atau sebuah dokumen untuk pemilihan sebuah alternatif kebijakan khusus dalam program yang sementara berjalan saat ini sebagai sumbangan pemikiran bagi peningkatan kemajuan daerah,”jelas Arlin.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II dijadwalkan berlangsung sejak 8 Maret 2022 sampai 6 Juni 2022.

“Kegiatan ini memberikan wawasan, pengetahuan dan konsep pemgembangan yang adaptif serta merespon dengan cepat perkembangan zaman, sehingga memberi semangat dan dorongan dalam pelaksanaan program strategis Pemkot Makassar menuju Kota Metaverse,” tutup Arlin.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pekan Keenam Ojol Day, Danny Pomanto Naik Grab Menuju Dukcapil

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kadis Kesehatan Sinjai: Presentase Kasus Sembuh Covid-19 Capai 93,9 Persen

Sulsel

242 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sengkang Dapat Remisi, Bupati Sampaikan Pesan dari Menkumham

Sulsel

Komisi I DPR RI dan Stakeholder Penyiaran se-Sulsel Duduk Bersama, Bahas Migrasi Siaran

Sulsel

Camat Bontoala Bakal “Sulap” Pasar Kalimbu Jadi Warna-warni

Sulsel

Lantik Pengurus PMI Jeneponto dan Bulukumba, Adnan: PMI Organisasi Kemanusiaan dan Pengabdian

Sulsel

Target Realisasi Vaksinasi Boster, Kadinkes Manfaatkan 47 Puskesmas di Makassar

Sulsel

Turnamen Futsal Yaman Cup 1 2021 Resmi Bergulir

Sulsel

15 Camat Paparkan Inovasi, Siapkan Aplikasi Layanan Tepat Sasaran